Welcome
Yuk Simak Olahraga Dirumah Bagi Wanita yang Mudah dan Efektif ini

Yuk Simak Olahraga Dirumah Bagi Wanita yang Mudah dan Efektif

Kegiatan olahraga sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak rentan terkena penyakit. Tak hanya itu, olahraga juga mampu memberikan efek yang baik bagi produktivitas tubuh. Dengan beroalahraga secara teratur, tubuh akan memiliki peredaran yang lancar dan meminimalisir serangan penyakit. Sayangnya, beberapa wanita bingung untuk memilih olahraga yang pas dan cocok dilakukan di rumah. Yuk simak ulasan olahraga dirumah bagi wanita.

Aktifitas Olahraga yang Cocok Dilakukan di Rumah

1. Teknologi EMS

Electrik Muscle Stimulation adalah salah satu olaharga yang sangat cocok diakukan di rumah. Pasalnya olahraga ini menggunakan aliran listrik untuk tujuan menstimulasi otot agar lebih kencang. EMS juga sangat berguna untuk mengaktifkan kembali sistem syaraf yang sudah mati bagi penderita stroke. Tak hanya bagus digunakan untuk pengguna stroke, ilmuwan Jerman mengembangkan EMS kemudian menjadi olahraga karena bisa mengembangkan massa otot.

2. Zumba

Olahraga Zumba adalah salah satu olahraga yang digemari oleh kalangan wanita. Hal ini karena gerakan Zumba akan melibatkan seluruh tubuh sehingga mampu membakar hingga 500 kalori tubuh anda. Sehingga, olahraga ini sangat cocok bagi anda yang sedang melakukan program diet. Olahraga ini adalah salah satu jenis senam yang merupakan gabungan antara step aerobic dan gerakan samba, salsa, dan merengue.

Senam Zumba juga akan memberikan sejuta manfaat bagi tubuh anda. Zumba akan membentuk tubuh anda, meningkatkan fungsi jantung dan juga kinerja paru paru, meningkatkan kemampuan kognitif, menyehatkan tubuh serta menyegarkan tubuh. Anda bisa melakukan gerakan Zumba sekitar 30 menit sehari untuk bisa menikmati sejuta manfaatnya.

Yuk Simak Olahraga Dirumah Bagi Wanita yang Mudah dan Efektif

3. Muay Thai

Muay thai sangat cocok dijadikan olahraga dirumah bagi wanita karena mampu mengencangkan tubuh. Salah satu olahraga asal Thailand ini sangat cocok dilakukan bagi anda yang sedang menjalani masa diet. Tak hanya bagus untuk program diet, muay thai juga akan melatih kecepatan dan koordinasi tubuh anda. Selain itu anda juga bisa menjaga diri anda dari tindak kejahatan yang sering terjadi di jalan.

4. Yoga

Siapa yang tidak mengenal olahraga satu ini ? Hampir semua orang akan mengenal yoga sebagai salah satu olahraga yang membutuhkan ketenangan batin. Yoga tidak membutuhkan kekuatan fisik seperti olahraga sepakbola, tinju atau olahraga fisik lainya. Yoga sendiri memiliki manfaat untuk menenagkan pikiran dari lelah setelah berkatifitas.

Melakukan Yoga juga akan membantu anda untuk memiliki diri yang lebih berkualitas, membuat anda menjadi lebih lincah, dan tentunya meningkatkan kesabaran serta fokus pikiran. Aktiitas Yoga sangat cocok untuk dilakukan dirumah karena tidak memakan banyak tempat. Dengan melakukan yoga, otot otot dalam tubuh akan lentur sehingga rasa lelah dalam tubuh pun akan berkurang.

5. Spinning

Spinning adalah satu olahraga dalam ruangan yang menggunakan sepeda dan juga musik sebagai penggiringnya. Dengan berlatih spinning anda akan mendapatkan sejuta manfaat yang bisa dirasakan seperti memperkuat otot jantung, membakar kalori, mengencangkan paha, pantat, dan betis. Olaharaga ini memiliki dampak kecelakaan yang cukup kecil karena dilakukan di dalam ruangan.

Masih banyak olahraga yang bisa anda lakukan di dalam ruangan dan tidak membutuhkan ruang yang cukup besar. Lakukan kegiatan olahraga sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga bisa mengundang mentor yang sudah handal untuk menemani anda melakukan olahraga. Hal ini untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan seperti olahraga EMS dan Muay Thai yang memiliki peluang kecelakaan yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *