Welcome
BTC ke IDR bank crypto

Yuk Simak Cara Mencairkan Bitcoin Menjadi Rupiah

Bitcoin atau btc adalah mata uang virtual yang ditemukan sejak tahun 2009. Mata uang tersebut bahkan selalu mengalami kenaikan seiring dengan banyaknya pengguna yang tertarik untuk memiliki bitcoin. Bahkan, BTC ke IDR atau rupiah juga telah memiliki nilai hingga 300 juta. Lantas, bagaimana cara mencairkan mata uang virtual tersebut ? Simak pada ulasan berikut.

Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rupiah

1. Menggunakan Pialang Pihak Ketiga

Pencairan atau penukaran uang virtual yang satu ini bisa dilakukan oleh pialang pihak ketiga. Tempat tersebut bahkan biasa disebut sebagai tempat tukar cryptocurrency. Sayangnya, sebagian besar tempat tersebut seringkali tidak mengizinkan anda untuk mendeposit uang secara fiat. Namun, beberapa tempat ada yang memperbolehkannya.

BTC ke IDR Riset EURSD dan Bitcoin

Sebagai mata uang yang tidak memiliki perlindungan hukum, mendeposit uang di tempat penukaran dan memintanya untuk melakukan penarikan mata uang fiat adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko yang ditimbulkan. Anda bahkan bisa mendeposit mata uang fiat dan menarik uang tersebut dengan rekening yang sama agar para pialang tidak melanggar hukum pencucian uang.

2. Menggunakan Coinbase

Begitu pula, tempat penukaran yang satu ini adalah pialang yang sering digunakan untuk menjual dan membeli bitcoin. Tentunya, harga bitcoin yang ditawarkan oleh pialang ini akan ditagihkan sesuai dengan negara tempat bank yang anda miliki. Penarikan maupun pengiriman uang yang dilakukan dalam kegiatan ini juga disamakan dengan kondisi tempat bank anda berada.

Penukaran BTC ke IDR yang bisa dilakukan diawali dengan membuka akun coinbase yang sudah terhubung dengan deposit. Kemudian, anda harus mendaftarkan akun coinbase dengan mengirim bitcoin ke alamat yang anda miliki dengan klik receive. Jika anda sudah memiliki bitcoin ini, anda bisa menguangkan bitcoin dengan cara klik wallet bitcoin dan melakukan penarikan uang.

3. Menggunakan Pertukaran Peer To Peer

Penggunaan peer to peer dalam sistem ini dikarenakan mata uang virtual ini adalah alat transaksi langsung. Tentunya, anda juga bisa memanfaatkan sistem tersebut untuk menguangkan bitcoin ke dalam bentuk rupiah. Anda bahkan bisa memilih beberapa metode pembayaran menggunakan sistem ini untuk menikmati uang yang didapat.

BTC ke IDR

Tentunya, penjualan btc dengan menentukan harga juga bisa dilakukan dengan membuat iklan yang dapat memberikan tambahan keuntungan 1% dari nilai penjualan. Sistem ini bahkan dapat memberikan feedback untuk pembeli sebagaimana yang ada pada marketplace. Namun, iklan yang sudah anda lakukan tidak akan mendapatkan penghasilan tambahan jika pembeli telah mendaftarkan harga beli.

4. Menggunakan Local Bisnis

Begitu pula, anda juga bisa mencairkan btc ini melalui local bisnis. Local bisnis tersebut adalah sebuah aplikasi yang menyajikan berbagai transaksi sebagaimana yang dapat dilakukan dalam sistem peer to peer. Oleh karena itu, anda harus membuka dan mendaftarkan akun melalui local bisnis sebelum melakukan jenis transaksi yang lainnya.

Jika anda sudah memiliki akun pada aplikasi tersebut, anda bisa bebas berselancar untuk melakukan pembelian maupun penjualan bitcoin. Selain itu, anda juga bisa menguangkan bitcoin dalam bentuk rupiah melalui fitur PayPal. Kemudian, masukkan email PayPal yang anda miliki dan klik send trade request. Jika transaksi sudah selesai, anda hanya perlu membuka payment received.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menguangkan bitcoin yang dimiliki menjadi rupiah. Tentunya, berbagai cara yang telah dijalankan dalam sistem ini mengajak anda untuk melakukan penjualan maupun pembelian bitcoin tersebut. Sayangnya, anda harus bisa mengetahui perkembangan nilai btc di pasaran untuk menghindari risiko yang dapat ditimbulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *