Welcome
Yuk Kenali Diet Golongan Darah B Yang Benar

Yuk Kenali Diet Golongan Darah B Yang Benar

Golongan darah di dunia terbagi menjadi empat jenis yakni A, B, O dan AB. Penggolongan darah ini bukan hanya semata-mata untuk menentukan karakteristik diri saja, melainkan dapat digunakan sebagai cara untuk membantu anda memilih makanan yang wajib untuk dikonsumsi. Hal ini juga berlaku bagi anda yang sedang menjalani program diet, maka tentunya bagi anda yang memiliki golongan darah B, anda juga harus mengenali diet golongan darah B yang benar.

Rekomendasi Makanan Bagi Golongan Darah B Yang Sedang Menjalani Diet

1. Dengan Mengonsumsi Daging

Bagi anda yang memiliki golongan darah B, maka anda tetap bisa mengonsumsi daging seperti biasa untuk menu diet anda. Akan tetapi, anda perlu membatasi untuk mengonsumsi daging ayam dan anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi daging kambing ataupun daging domba dan kelinci. Yang terpenting, anda bisa mengganti daging ayam dengan daging unggas yang lain.

Diet Golongan Darah B

2. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Sumber Protein

Bagi anda yang sedang menjalani diet golongan darah B, maka tentunya anda perlu mengonsumsi makanan yang memiliki sumber protein. Hal ini dapat anda peroleh dengan banyak mengonsumsi makanan seperti telur, tahu, tempe yang tentu saja sangat direkomendasikan. Anda juga perlu menghindari untuk terlalu banyak mengonsumsi produk dengan olahan susu seperti yoghurt, keju kambing, dan mozarella haruslah mulai untuk anda batasi.

3. Banyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Jika anda menginginkan hasil diet yang maksimal, maka anda bisa mulai untuk mengonsumsi buah yang tidak sembarangan. Bagi anda yang memiliki golongan darah B, maka sebaiknya anda mulai mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan seperti nanas, pepaya, anggur dan pisang yang merupakan jenis buah-buahan terbaik dan bagus untuk dikonsumsi golongan darah B.

Untuk itu agar diet golongan darah B anda menjadi maksimal, maka anda perlu mengonsumsi juga berbagai jenis sayuran seperti wortel, kubis, bit, brokoli dan juga kembang kol. Keberdaan buah dan sayuran adalah menu yang wajib untuk hadir bagi setiap jenis diet, begutu pula dengan diet untuk golongan darah B ini.

4. Hidangan Laut

Makanan selanjutnya yang harus dikonsumsi bagi golongan darah B untuk diet adalah berbagai hidangan laut. Meskipun bukan makanan terbaik untuk golongan darah A, akan tetapi hidngan laut merupakan salah satu jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk pemilik golongan darah B. Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis ikan, mulai dari sarden, salem, dan juga telur ikan. Hal ini dikarenakan berbagai nutrisi tersebut sangat penting dan dapat menunjang kesehatan tubuh anda.

Kenali Diet Golongan Darah B Yang Benar

5. Berbagai Jenis Kacang

Makanan yang wajib ada dalam diet golongan darah B adalah kacang-kacangan. Berbagai macam jenis kacang seperti kacang tanah, alomod, kacang hijau hingga kedelai akan sangat memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Selain itu, jenis kacang-kacangan ini juga akan memberikan hasil yang maksimal untuk diet anda. Anda pun juga perlu untuk mengonsumsi makanan seperti kue beras, bubur gandum dan juga oatmeal yang bisa juga menjadi alternatif bagi anda.

Mengonsumsi makanan yang sesuai dengan jenis golongan darah, dapat juga dijadikan acuan untuk menghindari makanan apa saja yang bisa di konsumsi untuk diet. Selain itu, melalui penggolongan ini adalah agar anda dapat mengetahui jenis makanan dan jenis gizi apa yang paling banyak dibutuhkan oleh anda. Maka dari itu, menjalankan diet berdasarkan jenis golongan darah merupakan salah satu bentuk diet yang sehat dan bisa anda coba di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *