Welcome
Yuk Intip Obat Ambeien Alami yang Mudah Dibuat ini

Yuk Intip Obat Ambeien Alami yang Mudah Dibuat

Ambeien merupakan salah satu jenis penyakit pada anus atau rektum, dimana pembuluh darah mengalami pembengkakan sehingga menimbulkan rasa sakit ketika buang air besar. Penyakit ini biasanya disebabkan karena beberapa faktor seperti kurangnya serat pada makanan, sembelit, ataupun faktor kehamilan. Penyakit ambeien ini biasanya harus diobati dengan cara melakukan operasi. Namun karena mahal dan lebih berisiko, pilihan pengobatan lain adalah dengan memakai obat ambeien alami seperti di bawah ini.

Obat Alami Untuk Mengatasi Ambeien

1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan astringent yang dapat menyusutkan pembengkakan pada pembuluh darah serta mengobati peradangan. Cuka apel bisa digunakan sebagai obat wasir dengan cara yang sangat mudah. Anda dapat mencampurkan cuka apel dengan air kemudian basuhkan pada bagian anus. Atau oleskan cuka apel pada anus secara perlahan dengan menggunakan kapas atau cuttun bud. Anda juga bisa mencampur cuka apel dengan air putih untuk diminum secara rutin.

2. Bawang Putih

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan saja, bawang merah ternyata dapat dijadikan sebagai obat untuk wasir. Hal ini karena bawang putih memiliki zat yang bersifat antiinflamasi, anti bakteri dan detoksifikasi. Mengkonsumsi bawang putih dapat membantu memperlancar aliran darah dan menghancurkan bekteri pada usus. Cara mengobati ambeien dengan menggunakan bawang putih sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi secara langsung atau mengeoleskan pada bagian ambien.

Yuk Intip Obat Ambeien Alami yang Mudah Dibuat

3. Lidah Buaya

Obat ambeien alami selanjutnya adalah lidah buaya. Tumbuhan yang sangat mudah ditemukan di Indonesia ini memiliki banyak manfaat untuk kesehata khususnya untuk mengobati penyakit wasir. Lidah buaya memiliki gel yang dingin dimana didalamnya mengandung zat anti-inflamasi sehingga dapat meredakan iritasi atau peradangan pada tubuh maupun kulit.

Penggunaan lidah buaya untuk mengobati penyakit ambeien sangat mudah dan praktis. Anda bisa mengambil beberapa potong lidah buaya, kemudian membasuhnya dengan air hingga bersih. Setelah itu ambil gel lidah buaya menggunakan pisau, kemudian dioleskan pada bagian ambien. Rasa dingin dan segar yang dihasilkan oleh gel lidah buaya dapat meredakan sensasi terbakar pada anus. Anda juga bisa mengkonsumsi lidah buaya secara langsung untuk membantu proses pencernaan.

4. Teh Hitam

Teh hitam ternyata memiliki kandungan zat tanin yang dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan pada ambeien. Penggunaan teh hitam untuk mengobati ambien dapat dilakukan dengan memakai kantong teh hitam yang sudah basah. Sebelumnya, kantong teh tersebut direndam dengan air hangat terlebih dahulu. Kemudian kantong teh hitam bisa digunakan untnuk mengompres bagian anus yang terkena ambeien. Atau anda juga bisa merendam bekas kantong teh hitam menggunakan air dingin.

5. Minyak Almond

Jika anda mengalami penyaki wasir eksternal, menggunakan minyak almond sebagai obat untuk meredakan wasir sangatlah cocok. Pengaplikasiannya pun sangat mudah dan praktis tanpa memerlukan cara khusus. Anda hanya perlu mengoleskan minyak almond pada wasir eksternal. Minyak almond ini dapat meredakan inflamasi dan melembabkan sehingga rasa sakit dan gatal akibat wasir bisa berkurang.

Selain melakukan pengobatan secara alami, ambeien juga dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup yang lebih sehat seperti mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, minum air putih yang banyak, mengurangi kegiatan duduk yang terlalu lama serta tidak menunda-nunda saat tubuh ingin buang air besar. Mengkonsumsi makanan yang pedas juga bisa menyebabkan ambeien lebih parah. Namun, anda harus konsultasi dengan dokter sebelum mengunakan bahan alami untuk mengatasi ambeien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *