Welcome
Latihan Fisik Pemain Sepak Bola Eropa

Yuk Intip Latihan Fisik Pemain Sepak Bola Eropa

Bagi anda yang memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional seperti para pemain sepak bola di Eropa, tentu saja memerlukan banyak latihan. Untuk sepak bola dengan kelas yang tinggi, tentunya diperlukan latihan fisik yang cuup berat karena pemain haruslah memiliki fisik yang super tangguh. Untuk itu, anda sebaiknya menyimak beberapa bentuk latihan fisik pemain sepak bola Eropa yang patut untuk anda terapkan.

Beberapa Latihan Fisik Yang Bisa Anda Coba Untuk Menjadi Pemain Sepak Bola Eropa

1. Untuk Melatih Kelenturan

Apabila anda ingi menjadi seorang pemain sepak boa, maka salah satu latihan fisik yang perlu dilakukan adalah melatih kelenturan. Latihan ini akan melatih fleksibilitas anda dan memiliki poin yang penting karena dapat berarti bahwa pemain dapat bergerak lincah dan juga cepat. Tujuan utama melatih kelenturan adalah untuk dalam fleksibel dalam berbalik badan dan mengubah arah ketika berada dalam permaian.

Yuk Intip Latihan Fisik Pemain Sepak Bola Eropa

Melatih kelenturan merupakan latihan fisik pemain sepak bola Eropa yang sangat diperlukan oleh pemain. Hal ini disebabkan karena dapat mencegah cedera pada bagian otot serta sendi. Jika memiliki fleksibilitas yang tinggi, maka anda akan dapat memperkecil resiko terkena cedera pada pemain jika dibandingkan dengan pemain yang memiliki fleksibilitas yang rendah.

2. Untuk Melatih Daya Tahan Tubuh

Melatih daya tahan tubuh juga sangat penting bagi para pemain, hal ini berfungsi untuk menentukan agar para pemain dapat bertahan lama di lapangan atau tidak. Untuk itu ada sejumlah latihan fisik yang perlu anda lalukan antar lain seperti joging, dimana latihan ini merupakan latihan dengan nilai aerobik yang tinggi. Biasanya para pemain akan melakukan jogging selama 40 menit hingga 1 jam. Untuk latihan ini pada umumnya terdapat beragam variasi yang bisa kamu kombinasikan.

Selain itu, terdapat pula latihan fisik pemain sepak bola Eropa yakni skipping yang merupakan lompat tali dan termasuk dalam bagian pemanasan. Tentunya hal ini akan menambah kekuatan stamina di dalam tubuh pemain. Selanjutnya ada latihan twisting, quick starts dan cutting, latihan tersebut merupakan latihan dasar yang dibutuhkan oleh pemain sepak bola demi menambah intensitas serta kualitas gerakan fisik agar dapat berfungsi untuk menambah kecepatan.

Yuk Intip Latihan Fisik Pemain Sepak Bola Eropa di sini
3. Untuk Melatih Kekuatan

Melatih kekuatan fisik adalah hal yang penting untuk dilakukan dalam mempersiapkan pertandingan. Latihan beban tersebut merupakan hal yang paling umum dilakukan dan memang memiliki peran yang efektif untuk membuat pemain sepak bola memiliki kekuatan fisik yang bagus. Latihan tersebut dapat dilakuakn dengan cara squat jump yang merupakan latihan fisik dengan membuka kaki lebar ketika tubuh berdiri dan meletakkan tangan tempat di belakang kepala.

Latihan fisik pemain sepak bola Eropa selanjutnya adalah squat thrist yang merupakan latihan yang disebut dengan istilah gerkn jongkok berdiri dan bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot tungkau sekaligus lengan. Selain ituada juga latihan push up yang bertujuan untuk mmeperkuat otot bisep dan trisep, dan back up serta pull up yang merupakan latihan fisik untuk fokus pada kemampuan menarik badan secara menyeluruh dan berulang kali.

Dengan melakukan latihan fisik tersebut maka tentu saja akan melatih daya tahan tubuh anda dalam bermain sepak bola. Permainan sepak bola merupakan permainan yang menguras dan membutuhkan banyak energi dan tenaga. Sehingga tentunya anda memerlukan fisik yang kuat. Hal tersebut berfungsi untuk membantu anda dalam melatih fisik anda sebelum bermain sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *