Welcome
pengusaha muda kreatif

Yuk Intip Kisah Sukses 3 Pengusaha Muda Kreatif dari Indonesia Disini

Terjun ke dunia bisnis adalah salah satu hal yang akan dipilih oleh seseorang dalam memperoleh keuntungan. Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa dengan terjun di bidang tersebut juga akan memberikan prospek yang cerah bagi Anda. Tak sedikit pula pebisnis sukses yang telah bergelut di bidang tersebut di usia mereka yang masih terbilang muda. Mari simak ulasannya secara lebih lengkap berikut ini.

Pengusaha Kreatif yang Masih Berusia Muda dari Indonesia

1. Nadiem Makarim

Salah satu pengusaha muda kreatif yang telah dikenal secara luas di Indonesia adalah Nadiem Makarim. Nadiem Makarim sendiri adalah pendiri dari Gojek yang telah begitu terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Dengan memadukan teknologi di dalamnya, membuat Gojek yang dibuatnya menjadi banyak disukai oleh berbagai kalangan saat ini. Terlebih bagi para pengguna yang notabene adalah dari kaum muda.

Jejak karir dari Nadiem sendiri juga telah dibahas oleh banyak orang. Nadiem pernah menjabat sebagai konsultan manajemen saat ia mulai melangkahkan kakinya di dunia kerja. Sementara untuk PT Gojek Indonesia sendiri baru dimulai di tahun 2015 silam. Hingga kini, bisnis di bidang jasa transportasi online ini semakin banyak menawarkan fitur yang menarik di dalamnya bagi para pelanggannya.

2. Ahmad Zaky

Tak hanya Nadiem Makarim saja, pengusaha muda kreatif dari Indonesia yang lainnya adalah Ahmad Zaky. Jenis bisnis yang digeluti oleh Ahmad Zaky juga berbeda dengan jenis bisnis yang dimiliki oleh Nadiem Makarim. Bisnis dari Ahmad Zaky adalah situs perbelanjaan online yang telah banyak dikenal oleh masyarakat di Indoneisia. Situs jual beli online yang dimaksud adalah situs BukaLapak.

Awal mula dari BukaLapak tersebut dimulai dengan nama Suitmedia. Seiring berjalannya waktu, perusahaan yang ada berubah menjadi sebuah PT (Perseroan Terbatas). Dengan kemampuan di bidang informatika yang dimilikinya, juga turut membantu Ahmad Zaky dalam mengembangkan perusahaan tersebut. Perusahaan ini sendiri mulai didirikan sejak tahun 2010 yang lalu.

3. Ferry Unardi

Siapa yang tidak mengenal Traveloka, salah satu situs online ini adalah salah satu stus yang banyak digunakan oleh para pelancong atau wisatawan. Dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya juga dinilai dapat membantu banyak orang dalam melakukan sebuah perjalanan. Misalnya adalah dengan fitur untuk mencari tiket pesawat dan juga tiket kereta api yang akan digunakan.

Situs ini sendiri didirikan oleh seorang tokoh pengusaha bernama Ferry Unardi yang berasal dari tanah air Indonesia. Berdirinya Traveloka sendiri erat kaitannya dengan kesulitan yang dialami oleh Ferry Unardi selama ini. Dirinya sering merasa kesulitan dalam melakukan pemesanan tiket untuk perjalanan pulang ataupun pergi dari daerah Padang, Indonesia untuk menuju Amerika Serikat.

Pada mulanya, situs Traveloka sendiri merupakan sebuah situs untuk melakukan pencarian tiket saja. Namun seiring berjalannya waktu, situs tersebut beruba menjadi sebuah situs untuk melakukan reservasi pada tiket pada tahun 2013. Satu tahun berlalu, pada tahun 2014 situs Traveloka juga mulai mengambangkan sayap untuk melayani pemesanan atau reservasi tempat menginap atau biasa disebut dengan hotel.

Banyak tokoh pengusaha berusia muda yang berasal dari Indonesia. Seperti misalnya adalah Nadiem Makarim yang mendirikan Gojek, Ahmad Zaky yang mendirikan BukaLapak, dan juga Ferry Unardi yang mendirikan Traveloka. Dari kisah yang dimiliki ketiganya juga membuat mereka banyak menginspirasi banyak orang. Terlebih bagi mereka yang hendak terjun di dunia bisnis saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *