Welcome
mau Kulkas 2 pintu ini

Tips Membersihkan Kulkas

Kulkas 2 pintu menjadi primadona setiap orang. Muatannya banyak dan desain elegan menjadi daya tarik tersendiri. Ketika diletakkan di ruang makan, dapur atau ruang keluarga tidaklah menjadi masalah. Meskipun begitu keberadaan kulkas di rumah Anda harus disertai perawatan yang benar.

Jika sampai tidak terawat, kuman atau bakteri berbahaya dapat hinggap di dalamnya.Pada akhirnya membahayakan penghuni rumah.Bahkan kulkas yang jarang dibersihkan dapat berakibat pada tingkat keawetannya.

Supaya kinerja kulkas tidak mengalami kerusakan, kondisi fisiknya juga terawat.Segera bersihkan dengan beberapa langkah di bawah ini.

1. Membereskan Stok Makanan Yang Masih Ada

Karena persediaan makanan yang tersimpan di kulkas masih banyak. Kadang membuat orang bingung untuk mulai membersihkannya. Supaya tidak terjadi seperti itu, Anda bisa menghabiskan dahulu stok yang ada sebelum membeli makanan kembali. Kalau bahan makanan yang jenisnya sekali konsumsi habis. Anda bisa mengeluarkan beberapa makanan tidak habis sekali makan, lalu bersihkan kulkas.Jangan lupa periksa adakah makanan yang kadaluarsa atau tidak.Jika ada segera buang supaya tidak mengotori lainnya.

Ketika kulkas sudah bersih dan bebas dari makanan lama. Anda dapat belanja kebutuhan untuk beberapa hari ke depan dan disimpan ke dalam kulkas. Cara pembersihan pertama ini bisa dilakukan seminggu dua kali atau sesering yang Anda suka.

mau tau Kulkas 2 pintu itu

2. Membersihkan Dengan bertahap

Ketika akan melakukan pembersihan sebaiknya dikerjakan secara bertahap. Sebelum dimulai alangkah baiknya stop kontak dilepas. Supaya tidak menimbulkan suatu keadaan yang berbahaya. Jika sudah, Anda bisa lakukan pembersihan dari sisi paling luar dahulu.Cara sederhana saja, bersihkan memakai lap secara merata. Entah itu bagian depan, belakang, atas, samping. Perhatikan juga dalam penggunaan lap. Kalau area yang ada banyak kabelnya hindari lap basah.

Ketika tampilan luar telah berkilau, Anda bisa beralih ke sisi dalam.Makanan, minuman ambil semua dan letakkan di luar. Rak serta laci bisa Anda keluarkan untuk dicuci bersih. Sehingga mikroorganisme merugikan tidak sampai datang ke benda tersebut. Setelah cuci bersih, segera keringkan.Kalau benar-benar telah kering sempurna bisa dimasukkan ke dalam kulkas lagi.

Namun pastikan kondisi sisi dalam bebas noda atau kotoran.Bagian ini dapat Anda pakai lap.Karena cairan pembersih umumnya dipakai untuk membersihkan area dalam. Caranya mudah, cukup disemprotkan pada semua titik dalam kulkas,lalu lap sampai bersih. Pastikan saat membersihkan area dalam, tidak sampai memakan waktu sampai dua jam.Karena ada beberapa makanan yang tidak tahan kalau berada di suhu ruang.Kalau terlalu lama di luar kulkas bisa mempengaruhi kualitas makanan.

3. Makanan dan Minuman Siap Dimasukkan Kembali

Ketika semua bagian telah bersih berkilau.Letakkan kembali makanan dan minuman. Usahakan diletakkan memakai seni atau tidak asal taruh saja. Ada baiknya diatur dengan mengelompokkan makanan sesuai jenis. Contohnya begini daging, ayam, ikan, sosis serta bahan makanan lain yang berada cocok pada suhu beku. Sebaiknya segera letakkan di freezer.Sayur, buah berada pada laci paling bawah. Begitu juga dengan minuman, letakkan pada area khusus penyimpanan tersebut.

Makanan lainnya dapat diletakkan pada tiap bagian rak. Namun tidak begitu saja diletakkan, akan jauh lebih baik kalau disimpan dalam tempat tertutup. Supaya tidak terkontaminasi, terlihat rapi dan mudah dicari.

Kini kulkas 2 pintu Anda bersih, terawat cukup dengan 3 langkah mudah di atas. Usahakan frekuensi pembersihannya sering.Hal tersebut mempunyai manfaat lebih bagi kesehatan. Makanan, minuman yang tersimpan tetap sehat. Berapapun harga kulkasnya akan terjaga keawetannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *