Welcome
aplikasi pembersih ram android aplikasi pembersih sampah android

Tingkatkan Performa Smartphone, Yuk Simak 5 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik

Saat ini HP memang menjadi perangkat yang wajib dimiliki. Tak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, smartphone juga memungkinkan berbagai hal dilakukan secara online. Maka tak heran jika hal ini memicu munculnya berbagai aplikasi di Play Store. Namun, terlalu banyak menginstal aplikasi ternyata menyebabkan RAM cepat habis, sehingga kinerjanya menurun. Maka aplikasi pembersih RAM android bisa menjadi solusi untuk meningkatkan performa HP.

5 Aplikasi Penambah RAM Terbaik untuk Perangkat Android

1. Ccleaner

Bagi anda yang sering menggunakan PC atau laptop, tentu tidak asing lagi dengan software satu ini. Ternyata aplikasi untuk versi android ini tidak kalah lengkap dengan versi PC. Aplikasi yang dikembangkan oleh Piriform ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna, dengan ukuran 15 MB. Selain itu, anda juga bisa memilih versi gratis maupun berbayar. Ccleaner juga menampilkan informasi mengenai ukuran, versi serta apakah aplikasi berjalan pada service atau startup.

aplikasi pembersih ram android aplikasi pembersih sampah ram android

2. Greenify

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga memiliki logo yang unik berbentuk daun. Dengan ukuran yang hanya 2,5MB, aplikasi yang dikembangkan oleh Oasis Feng ini bisa menjadi rekomendasi untuk perangkat dengan RAM yang terbatas. Dan yang lebih menarik, aplikasi ini dapat berjalan baik dengan mode root maupun non root. Tidak hanya itu, Greenify juga sangat cocok untuk semua jenis dan tipe HP. Anda bisa mengunduh versi gratis maupun versi donatur.

3. Clean Master

Aplikasi android satu ini memiliki fitur yang sangat lengkap mulai dari menjaga kinerja RAM hingga membersihkan file file sampah pada memori internal. Dengan demikian, aplikasi satu ini sangat cocok untuk anda yang sering mengalami internal penuh. Selain itu, tampilan yang sederhana dan simpel, membuat aplikasi Clean Master sangat tepat dipakai oleh pengguna android yang masih pemula. Jika ingin memakai aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya di Google Play Store.

4. Power Clean

Power Clean merupakan aplikasi yang menawarkan fitur yang tidak jauh berbeda dengan Clean Master. Aplikasi ini cukup recomended mengingat sudah diunduh hingga 100 juta pengguna di Playstore. Power Clean memiliki fitur untuk membersihkan file file sampah yang ada di perangkat. Tak hanya itu, aplikasi in juga menghadirkan fitur untuk melakukan end task pada aplikasi yang sedang berjalan sehingga RAM android menjadi lebih lega.

aplikasi pembersih ram android Aplikasi Pembersih Cache Terbaik

Masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa anda temukan pada aplikasi pembersih RAM android ini. Misalnya fitur hibernasi yang memungkinkan pengguna menghentikan aplikasi secara manual. Selanjutnya, aplikasi yang diberhentikan tersebut bisa berjalan lagi, apabila anda membukanya lagi. Dengan ukurannya yang kecil yaitu hanya sekitar 4 MB saja, aplikasi yang ada di Google Playstore ini sangat tepat untuk perangkat anda yang memiliki internal sedikit.

5. AVG Cleaner

AVG dikenal sebagai salah satu antivirus terbaik untuk perangkat komputer. Kini AVG Mobile menghadirkan AVG Cleaner untuk pengguna android. Aplikasi satu ini juga memiliki fitur yang utility seperti beberapa aplikasi sebelumnya. Namun, untuk membersihkan RAM dengan AVG Cleaner harus dilakukan secara manual, sehingga pengguna harus lebih hati hati. Jika ingin mendapatkan fitur pembersihan RAM secara otomatis, anda bisa mengunduh AVG Cleaner versi pro.

Memang ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan RAM pada perangkat android. Namun, setiap aplikasi memiliki perbedaan baik dari segi ukuran hingga fitur yang dimiliki. Selain itu, banyaknya iklan yang ditampilkan pada aplikasi tersebut juga harus dipertimbangkan dengan baik. Sebenarnya membersihkan RAM pada perangkat android juga bisa dilakukan dengan cara lain yaitu menghapus aplikasi yang dirasa tidak penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *