Welcome
sepeda motor listrik indonesia

Terkenal Ramah Lingkungan, Cari Tahu 3 Pilihan Sepeda Motor Listrik Yang Ada Di Indonesia

Dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, maka anda pun nantinya akan bisa hidup dengan lebih mudah. Hal ini pula yang terjadi pada perkembangan transportasi di Indonesia. Saat ini, sepeda motor yang ramah lingkungan pun mulai banyak menjadi incaran masyarakat. Untuk itu, bagi anda yang masih bingung untuk memilih motor listrik yang seperti apa, maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Sepeda Motor Yang Ramah Lingkungan Untuk Anda

1. Selis E Max

Untuk pilihan pertama maka anda pun bisa memilih Selis E Max. Jika anda telah akrab dengan kendaraan yang ramah lingkungan maka produk satu ini pun tentu saja tak asing untuk anda. Pasalnya Selis juga telah mengeluarkan sepeda yang memiliki tenaga listrik yang pada umumnya digunakan untuk lingkungan di rumah anda. Tak hanya sepeda saja, brand ini pun juga memproduksi motor listrik yakni salah satunya adalah Selis E Max

sepeda motor listrik indonesia

Sepeda motor listrik satu ini bisa untuk anda gunakan di lingkungan sekitar rumah anda. Pasalnya, motor ini pun memiliki jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Sehingga untuk jarak tempuh maksimalnya adalah sekitar 40 km saja. Sedangkan untuk kecepatan tertingginya yakni sekitar 50 km per jam. Motor satu ini pun juga memilikipergerakan sendiri yakni yang memiliki kemampuan sebesar 1200 watt.

2. Gesits

Selanjutnya anda pun juga bisa menggunakan motor listrik satu ini. Gesits sendiri merupakan salah satu proyek hasil kolaborasi dari Garasindo dan juga Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS. Motor listrik satu ini pun telah resmi diluncurkan pada saat acara Indonesia International Motor show di tahun 2019. Untuk konsep desainnya sendiri, maka motor satu ini akan terlihat seperti motor matic pada umumnya.

Hal ini terlihat pada bagian depan yang memiliki desain meruncing. Tak hanya itu saja, motor listrik satu ini pun juga memiliki lampu utama HID Projection yang memiliki tekonologi LED. Dibentuk dengan bentuk sipit dan juga adalah Day Running Light pada sisi kanan dan kirinya, maka motor listrik satu ini pun layak untuk anda bawa pulang. Jika anda mengisi baterainya dengan penuh, maka motor ini pun bisa anda bawa keliling dengan jarak tempuh sekitar 70 km.

3. Honda PCX Electric

Ada pula motor listrik lain yang bisa untuk anda jadikan pilihan, yakni Honda PCX Electric. Sepeda motor ramah lingkungan ini diproduksi oleh PT Honda Astra Motor. Kelebihan dari motor listrik ini yakni telah dibekali dengan dua baterai lithium – ion yang masing masing memiliki kapasitas yakni 4,2 KW pada 5.500 Rpm. Selain itu, jika anda memiliki motor satu ini, maka nantinya akan memiliki daya tempuh yakni 69 km dan dengan kecepatan rata rata yakni 40 km per jam.

ini sepeda motor listrik terbaru

Untuk sepeda motor listrik ini juga bisa untuk anda isi baterai dengan dua cara. Untuk cara pertama yakni dengan cara swap system dan juga bisa dengan mencolokkan ke stop kontak. Untuk pengisian baterai ini kira kira akan membutuhkan waktu pengisian yakni sekiatr 6 jam dari baterai yang kosong hingga full. Untuk segi desainnya motor satu ini sekilas memang tampak sama dengan PCX standar.

Untuk itu, bagi anda yang ingin menggunakan motor listrik yang ramah lingkungan maka anda pun bisa memilih salah satu diantara ketiga produk tersebut. Dengan menggunakan motor satu ini, maka anda pun nantinya akan bisa mengurangi polusi udara. Dan jika anda pergi dengan jarak yang dekat, maka lebih baik anda menggunakan motor satu ini dibandingkan dengan berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *