Welcome
mau perbedaan bnib dan bnwb ini

Tahukah Kamu Apa Perbedaan BNIB dan BNWB? Yuk Cari Tahu Disini

Saat berburu barang secara online baik di media sosial maupun situs resmi, ada kalanya kamu akan menemukan istilah istilah asing mengenai barang tersebut. Seperti pada saat membeli sepatu secara online, ada kemungkinan kamu menemukan istilah BNIB atau BNWB atau bahkan BNWOB. Lantas apakah kamu tahu perbedaan dari istilah tersebut? Jika belum tahu, ada baiknya kamu simak perbedaan BNIB dan BNWB tersebut dalam ulasan ini.

Perbedaan Antara BNIB Dengan BNWB

Untuk bisa membedakan dua istilah tersebut, kamu bisa melihatnya berdasarkan singkatan dari kedua kata tersebut. BNIB merupakan singkatan dari Brand New In Box, yang memiliki arti bahwa sepatu yang akan kamu beli tersebut sesuai dengan sepatu sepatu yang dijual pada toko resminya. Termasuk juga ciri ciri kode artikel yang sama pada kardus maupun pada lidah sepatu.

Sedangkan BNWB merupakan singkatan dari Brand New With Replace Box, dimana hal tersebut mengartikan jika sepatu yang dijual dalam keadaan tanpa adanya kardus sepatu yang asli. Sepatu tersebut akan diletakkan pada kardus sepatu yang lain, bukan dari kardus sepatu yang dijual. Biasanya sepatu dengan kode BNWB merupakan sepatu bocoran ataupun contoh yang dijual secara batangan oleh perusahaan sepatu tersebut.

Maka tidak mengherankan jika harga sepatu BNWB lebih murah jika dibandingkan dengan sepatu yang dijual di toko toko resmi. Oleh karena itu, sebelum membeli sepatu kamu harus mewaspadai tag pada kardus yang ada kemungkinan tidak sama dengan sepatu yang akan kamu beli. Namun untuk membeli sepatu, istilah BNIB atau BNWB belum cukup. Pasalnya ada istilah BNWOB atau Brand New Without Box. Dimana sepatu yang dijual tanpa kardus sama sekali.

mau tau perbedaan bnib dan bnwb itu

Cara Mengetahui Perbedaan Antara BNIB Dengan BNWB

Saat kamu ingin membeli sepatu dengan menggunakan kode BNWB atau BNWOB, maka diperlukan kejelian yang tinggi sebelum membeli. Pasalnya, ada kemungkinan tag yang ada pada sepatu tidak sama dengan sepatu aslinya. Pada kedua kode tersebut, kamu akan kesusahan untuk menentukan mana sepatu original mana sepatu yang kw. Oleh karena itu, agar lebih aman ada baiknya memilih sepatu dengan kode BNIB.

Mengetahui perbedaan sepatu melalui kode BNIB dan BNWB serta BNWOB, memang tidak haru dilakukan saat membeli. Oleh karena itu, agar lebih aman saat membeli sepatu ada baiknya kamu melihat dari jenis bahan dan juga sol yang dipakai pada sepatu tersebut. Sehingga pada saat membeli sepatu online, selain memerhatikan kode BNIB, BNWB, atau BNWOB kamu harus benar benar memerhatikan desain sepatunya.

Kebanyakan orang menyesal membeli sepatu secara online, karena mereka tidak tahu perbedaan BNIB dan BNWB atau juga BNWOB. Padahal sepatu di masing masing kode tersebut memiliki harga yang berbeda. BNIB memiliki harga sepat yang sesuai dengan harga di toko resmi sehingga lebih mahal. Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli sepatu secara online lihatlah dulu kode sepatu apakah sudah sesuai dengan harga standarnya.

Inilah ulasan dari perbedaan antara BNIB dengan BNWB ataupun BNWOB. Jika sudah mengetahui perbedaan dar istilah itu, maka kamu tidak perlu khawatir lagi saat membeli sepatu dengan sistem online. Namun, kamu juga harus berhati hati agar tidak membeli sepatu yang bukan original, sebab terkadang ada penjual yang menjual tag sepatu yang tidak sesuai dengan sepatu aslinya. Semoga informasi dalam ulasan ini bermanfaat dan selamat berburu sepatu impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *