Welcome
Affiliate Marketing ini

Sudah Tahukah Tentang Affiliate Marketing? Simak Ulasannya Di Sini

Berminat dengan dunia bisnis? Tentu masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan bisnis online. Bisnis ini menjadi bisnis yang banyak dicari karena minim modal dan dapat dikerjakan di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya. Usaha yang dijalankan secara online ini mampu dikerjakan oleh siapa saja karena usaha ini memiliki jenis yang beragam. Salah satu contoh bisnis online adalah usaha untuk mempromosikan produk atau jasa milik orang lain. Berikut ulasan tentang affiliate marketing.

Sekilas Tentang Bisnis Berbasis Komisi

Salah satu jenis bisnis online satu ini memiliki tugas utama, yaitu mempromosikan produk atau jasa dari usaha orang lain. Seseorang yang mampu menjual produk atau jasa ini akan mendapatkan komisi yang telah disepakati. Jenis bisnis online ini banyak diminati karena sistem kerjanya yang mudah. Sistem kerja mirip dengan sales promotion yang menawarkan produk atau jasa ke setiap orang. Perbedaannya, bisnis ini menggunakan sistem online.

Affiliate Marketing apa-itu-affiliate-marketing

Pekerjaan ini dapat dilakukan oleh siapapun bahkan oleh orang yang telah memiliki pekerjaan tetap. Bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan, dapat meluangkan waktunya untuk mempelajari sistem kerjanya. Kemudian dapat mendaftarkan diri sebagai afiliasi dari vendor produk, sehingga dapat mulai mempromosikan barang milik orang lain. Pekerjaan ini memudahkan perusahaan dalam mendapatkan pelanggan dan meningkatkan penjualan tanpa bersusah payah.

Cara Menjadi Afiliasi

Beberapa bisnis dengan sistem kerja seperti ini menuntut anda untuk menginvestasikan sejumlah kurang dari Rp. 100 ribu, tetapi ada pula yang tidak meminta investasi di awal. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar sebagai afiliasi dari vendor sebuah produk, lalu anda akan mendapat ID afiliasi. Kemudian vendor produk tersebut akan mengirimkan sebuah Link Afiliasi yang memuat alamat website vendor produk. Vendor produk ini dapat sebuah perusahaan atau individu.

Inilah-Affiliate-Marketing-Terbaik-di-Indonesia-1 Cara Menjadi Afiliasi

Yang harus anda lakukan adalah mempromosikan produk dengan mencantumkan link afiliasi yang telah anda miliki. Melaluii link tersebut, pembeli dapat langsung berhubungan dengan vendor produk, sehingga produk yang dipesan dapat langsung diproses. Melalui pembelian ini, anda akan mendapatkan komisi dari vendor produk tersebut. Affiliate marketing saat ini banyak dicari dan menjadi pekerjaan yang banyak diminati karena mendatangkan penghasilan pasif.
Tidak berhenti sampai di sini, pemilik ID Afiliasi harus mengirimkan traffing pengunjug melalui link afiliasi kepada situs vendor produk. Pemilik ID afiliasi cukup membuat website afiliasi dan meletakkan link afiliasi yang dimiliki ke dalam website tersebut. Kemudian promosikan link afiliasi ke berbagai sosial media yang anda miliki, sehingga akan mendatangkan pengunjung ke website vendor produk. Website yang dibuat oleh pemilik ID afiliasi dapat menggunakan website gratis ataupun berbayar.

Pendapatan pasif dapat diperoleh setelah website bekerja. Website yang telah dibuat dapat diisi beberapa artikel tentang produk yang ditawarkan oleh vendor produk tersebut. Selain itu, dapat pula diisi dengan review produk yang dapat menarik minat pengunjung, sehingga dapat mendatangkan keuntung bagi pemilik ID afiliasi. Jangan lupa untuk menambahkan link afiliasi ke setiap artikel yang telah diunggah, sehingga pengunjung mudah untuk melakukan pemesanan.

Bisnis online satu ini merupakan bisnis baru yang menjanjikan karena menawarkan kemudahan. Kemudahan yang ditawarkan adalah sistem kerja yang dijalankan serta tidak direpotkan dengan rekap pesanan. Pemilik ID afiliasi tidak perlu repot dengan pelanggan karena pesanan akan langsung diproses oleh vendor produk terkait. Pemilik ID afiliasi cukup mengelola website dengan baik dan menarik, lalu mempromosikan link tersebut. Kemudian pemiliki ID afiliasi akan mendapat komisi. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *