Welcome
Pekerjaan Marketing ini adalah

Sudah Tahukah Pekerjaan Marketing yang Jarang Dilirik? Yuk Simak Ulasannya Di Sini

Kemajuan teknologi menggiring masyarakat ke konsep yang serba digital yang mudah diakses melalui telepon genggam dnegan mengandalkan jaringan internet. Bisnis dengan target pelanggan anak muda dengan mudah diakses dengan satu perangkat canggih. Oleh karena itu, marketing mengalami perkembangan yang saat ini telah merambah jangkauan lebih luas dengan beragam jenisnya. Inilah pekerjaan marketing yang harus diketahui

Pekerjaan yang Ternyata Menjadi Sarana Pemasaran

1. Content Writer

Sudah tidak asing dengan pekerjaan satu ini, tetapi banyak yang tidak tahu bahwa pekerjaan ini termasuk salah satu pekerjaan pemasaran yang saat ini banyak dibutuhkan. Content writer dibutuhkan sebuah perusahaan untuk menunjang strategi pemasaran dalam usahanya untuk memperomosikan produk. Hasil tulisannya akan dimuat dalam website yang dapat dibaca oleh pengunjung website, sehingga dapat mempersuasi pengunjung dan meningkatkan penjualan produk dari perusahaan terkait.

Pekerjaan Marketing itu conten

2. Product Owner

Tidak ada yang menyangka bahwa pekerjaan ini termasuk kategori pemasaran karena mayoritas perusahaan menempatkan posisi ini di divisi IT. Product owner bertugas untuk mengembangkan suatu produk sehingga dapat menciptkan sebuah inovasi yang mampu menjaga kualitas sebuah produk. Pekerjaan ini pun harus memberikan informasi dan fitur terbaru kepada pelanggan untuk mendukung proses transaksi. Posisi ini dapat ditemukan pada perusahaan dengan sistem yang modern.

3. Graphic Designer

Di era digital ini, pelanggan lebih mudah tertarik dengan produk yang memiliki tampilan visual menarik dari segi warna, bentuk, dan konsep. Oleh karena itu, mayoritas perusahaan memerlukan sumber daya manusia yang ahli dalam bidang design untuk mendesign produk dan mempromosikan produknya melalui media cetak ataupun digital. Salah satu pekerjaan pemasaran ini membutuhkan seseorang yang ahli mengopersikan software, seperti InDesign atau Photoshop.

4. Social Media Specialist

Media sosial merupakan suatu hal yang tidak mungkin dapat lepas dari genggaman seseorang karena hal ini melekat erat dengan aktivitas generasi Y saat ini. Pebisnis pun dituntut mampu melebarkan pemasaran di media sosial agar mampu menarik minat pelanggan. Oleh karena itu, dibutuhkanlah seorang Social Media Specialist yang mampu merancang strategi pemasaran serta menjalin kerja sama dengan sesama rekan media. Pekerjaan ini harus mampu mengelola media sosial dengan baik.

Pekerjaan Marketing sosial media

5. Account Executive

Pekerjaan pemasaran satu ini menuntut seseorang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik karena harus mampu mempresentasikan materi kepada calon klien. Jika seorang AE mampu mempresentasikan dengan baik, calon klien akan bersedia untuk bekerja sama dengan perusahaan terkait. Kemudian AE berdiskusi dengan klien terkait kebutuhan lainnya. Pekerjaan ini menuntut seseorang mampu membangun kerja sama agar terus mendatangkan keuntungan bagi perusahaan.

6. Copywriter

Pekerjaan pemasaran yang terakhir ini merupakan pemegang peran yang sangat penting dalam membranding sebuah produk. Tugas utama divisi ini adalah membuat tagline singkat yang mampu mempersuasi pelanggan dan memberi “roh” pada suatu produk, sehingga akan selalu diingat oleh pelanggan. Pekerjaan ini membutuhkan seseorang yang memiliki kreatifikas dalam mengolah kata. Peluang dalam memperoleh pekerjaan ini sangat besar karena perusahaan start up di Indonesia banyak yang membutuhkannya.

Pemasaran tidak hanya dikerjakan oleh divisi marketing. Saat ini, dengan adanya kemajuan zaman dan teknologi, perusahaan memerlukan beberapa posisi yang menuntut pekerjanya mampu memasarkan produk perusahaan sehingga mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Tidak hanya itu, pekerjanya diminta untuk menjalin kerja sama dan melakukan inovasi serta meningkatkan kualitas produk. Apakah tertarik dengan salah satu pekerjaan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *