Welcome
Harga PABX Panasonic Second Termurah

Sudah Tahu Cara Dapatkan Harga PABX Panasonic Second Termurah? Simak di Sini

PABX merupakan sistem telepon tanpa melalui operator yang sering digunakan di kantor-kantor. Alat ini makin hari menjadi alat yang begitu dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar, hingga bisnis kecil sekalipun. Namun Harga PABX ini terbilang cukup mahal untuk merk Panasonic yang terkenal, dengan tipe yang memiliki kapasitas banyak. Maka anda dapat membeli barang secondnya sebagai alternatif. Berikut tips dalam membeli PABX bekas.

Tips Membeli PABX Bekas

1. Beli di Jasa Terpercaya

Sebelum melakukan transaksi jual beli PABX Second, anda perlu memastikan agen tempat anda membeli produk second tersebut. Pastikan anda membeli pada orang yang memang benar-benar paham seluk beluk dari PABX. Sehingga anda akan mengetahui spesifikasi lengkap dari alat yang akan anda beli, termasuk juga hal apa saja kekurangannya dalam produk second tersebut. Jadi jangan asal membeli di pasar loak ataupun pasar banjir kanal.

Harga PABX Panasonic NS300

2. Pastikan Kapasitas

Setelah menemukan agen atau jasa yang terpercaya sebagai tempat pembelian, maka pastikan dulu kapasitas dari PABX tersebut sebelum membawanya pulang. Apakah memang alat PABX second yang akan anda beli memang memiliki kapasitas dan konsep pengembangan yang dibutuhkan oleh perusahaan atau tidak. Jadi, anda tidak akan membeli kucing dalam karung, atau membeli barang yang ternyata tidak dibutuhkan.

3. Cek Fungsi PABX Terlebih Dahulu

Selain melakukan pengecekan kapasitas, anda juga perlu memastikan fungsi dari PABX second tersebut terlebih dahulu. Pastikan bahwa alat PABX yang akan dibeli masih berfungsi dengan baik. Mulai dari fitur transfer hold, pickup incoming call, direct outgoing call, kunci extension, auto attendant, doorphone, call center yang dimiliki sederhana atau mutakhir, virtual conference room, caller ID, wireless extension, wireles wifi, dan lain sebagainya.

Atau anda bisa melakukan pengecekan pada fitur yang hanya anda butuhkan saja, agar lebih cepat serta mendapatkan harga PABX yang lebih murah. Karena tidak semua fitur dalam PABX cocok untuk semua kantor, mungkin saja bisnis anda tidak memerlukan beberapa fitur. Daripada mengejar fitur yang tidak diperlukan, sebaiknya anda menekan anggaran dana dan membeli PABX dengan harga yang jauh lebih murah.

4.Cari Model Terupdate

Anda juga perlu mencari PABX yang memiliki model lebih baru, hal ini bertujuan agar alat tersebut tidak segera usang. Dan distributor pun tetap akan menyediakan spare partsnya untuk jangka waktu yang lebih panjang. Umumnya spare partsnya masih diproduksi selagi barang tersebut masih dalam kurun waktu 10 tahun. Mungkin memang model yang lebih baru memiliki harga yang lebih mahal, namun anda bisa menghemat dana perbaikannya di masa yang akan datang.

Harga PABX Panasonic Second

5. Minta Jaminan Maintenance

Setelah melakukan pemasangan PABX dengan cara yang tercatat mintalah jaminan maintenance. Untuk training penggunaan, baik penggunaan sederhana atau kepentingan khusus. Juga training pokok seperti pindai nomor extension, class, isi speed dialing dan lain sebagainya, yang mestinya memang didapat oleh customer atau user. Ingat, lakukan perjanjian tercatat agar ada hitam di atas putih yang bisa dipertanggung jawabkan.

Itulah beberapa cara mendapatkan PABX dengan harga murah dan berkualitas. Pastikan produk yang anda beli cocok dengan keadaan yang dibeli. Dalam artian bila beli barang baru, maka haruslah bergaransi resmi serta mintalah kartu garansi. Atau apabila benar-benar barang bekas yang telah dipakai, sebagai pembeli anda pun mesti tahu mengenai detail barang yang hendak anda beli. Jangan sampai tertipu oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *