Welcome
Sudah Tahu Cara Berjualan di Marketplace Paling Ampuh Yuk Simak Disini

Sudah Tahu Cara Berjualan di Marketplace Paling Ampuh? Yuk Simak Disini

Ada banyak situs-situs marketplace di Indonesia, seperti BukaLapak dan tokopedia yang merupakan pelopor situs jualan onlie yang kini sedang bersaing ketat. Kemudian diikuti situs lainnya seperti Shoppe, Lazada, JD.id dan msih banyak lainnya. Saking banyaknya yang berjualan di disana membuat kita harus memiliki kiat-kiat khusus agar banyak yang membeli di toko kita. Berikut cara berjualan di marketplace agar jualan anda lebih laku

Tips Meningkatkan penjualan di Marketplace

1. Pilih nama toko yang unik dan mudah diingat

Banyaknya toko yang bertebaran di situs jualan online menuntut anda membuat nama toko yang unik dan mudah diingat bagi para calon pembeli. Karena ciri khas yang anda buat tersebut akan membuat calon pembeli lebih mudah dalam mengingat toko anda dan langsung mengunjungi toko anda. Nama toko juga harus berhubungan dengan apa yang anda jual disana.

Sudah Tahu Cara Berjualan di Marketplace Paling Ampuh Yuk Simak Disini ini

2. Guankan Logo sebagai foto Profil toko anda

Buatlah logo yang unik dan membuat orang tertarik untuk melihatnya. Anda bisa menggunakan backround warna merah atau kuning sehingga dapat membuat custumer melirik toko online anda. jangan gunakan logo yang alay dan asal-asalan, karena logo merupakan cara membangun kepercayaan antara pembeli dengan anda sebagai penjual. Anda dapat memanfaatkan aplikasi gratis pembuat logo seperti canva

3. Jasa ekspedisi yang bervariasi

Jika anda tinggal di kota besar, anda lebih baik memilih untuk dapat menggunakan semua jenis ekspedisi yang ditawarkan situs-situs tersebut. Terkadang pilihan ekspedisi yang bervariasi juga mempengaruhi calon pembeli untuk keputusan belanja di toko anda. Semakin banyak jasa ekspedisi yang anda sediakan, akan lebih baik pula untuk bisnis anda

4. Deskripsi produk yang jelas

Saat ingin memberi produk tetapi penjual tidak menyertakan deskripsi produk yang jelas, anda pasti akan malas membeli di toko tersebut bukan? Maka dari itu buatlah deskripsi produk sejelas mungkin mulai dari fitur, warna, bahan, stok dan lain sebagainya. Karena cara berjualan di marketplace ini akan sangat membantu calon pembeli dalam memutuskan produk mana yang sesuai denga kebutuhannya.

5. Gunakan Foto Asli yang Jelas

Berjualan online sangat tergantung dengan foto produk yang anda pasang pada toko anda. Hal ini menentukan dilirik tidaknya produk yang anda jual. Menurut riset salah satu hal yang membuat calon pembeli ragu untuk membeli adalah foto produk yang tidak real. Gunakan foto asli yang membuat calon pembeli percaya untuk membeli produk ditoko anda.

Sudah Tahu Cara Berjualan di Marketplace Paling Ampuh Yuk Simak Disini itu

6. Harga Bersaing

Marketplace adalah tempat banyak penjual berkumpul dengan berbagai macam produk dan rentang harga. Maka dari itu calon pembeli akan lebih mudah memilih produk mana yang akan dibeli dengan membandingkan berbagai faktor, salah satunya harga. Jika anda dapat menawarkan harga yang lebih terjangkau, tentunya akan lebih baik. Sebelum menentukan harga lakukan riset terlebih dahulu berapa rentang harga yang ditawarkan oleh kompetitor anda.

Tentu menjual produk dengan pemperlihatkan gambar yang menarik adalah suatau hal yang wajib dilakukan oleh setiap pemilik toko online. Menampilkan testimoni dari beberapa pembeli akan menambah nilai plus toko anda. Hal ini bertujuan untuk menarik hati calon pembeli dan membuat mereka semakin percaya dengan produk dan pelayanan toko anda.

Saat ini, ada tiga situs penjualan online yang sedang menjadi primadona dan banyak diakses oleh para pelapak online antara lain shopee, bukalapak dan tokopedia karena persyaratannya mudah dan aman. Dengan memparaktikkan tips-tips diatas, dapat dipastikan anda akan mendapatkan income yang lumayan dari situs jualan online yang sekarang anda geluti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *