Welcome
batas konsumsi gula per hari

Sudah Tahu Batas Konsumsi Gula per Hari ? Cari Tahu Jawabannya Disini

Rasa manis di dalam mulut memang merupakan candu tersendiri bagi sebagian orang. Dimana saat mengomsumsi sebuah hidangan atau minuman akan mencari sensasi rasa manis tersebut. Tentu saja hal ini merupakan hal yang wajar selama masih belum melewati batas. Lali berapa batas konsumsi gula per hari bagi seseorang, baik wanita maupun pria ? Untuk penjelasan lebih lanjut, mari simak ulasannya secara lebih lengkap berikut ini.

Beragam Gangguan Kesehatan Karena Jumlah Gula Berlebih

Tidak hanya sensasi rasa manis saja, terdapat hal lain yang layak untuk diperhatikan dalam hal ini. Aspek lain yang ada ialah dampak buruk yang ada di baliknya jika terlalu banyak mengonsumsi gula. Tidak sedikit jajaran nama penyakit yang dapat terjadi karena asupan gula yang berlebihan. Sebut saja masalah obesitas, dimana banyak orang mengalami kesulitan beraktivitas karena hal tersebut.

Jenis penyakit yang lainnya antara lain ialah tekanan darah tinggi, dan juga beragam penyakit yang menyerang bagian organ jantung. Bahkan diketahui pula bahwa penyakit liver dapat pula berisiko terjadi bagi orang orang yang terlalu banyak mengonsumsi gula. Dengan beragam jenis ancaman penyakit inilah, yang sebaiknya digunakan untuk memberi batasan diri dalam mengonsumsi gula di kehidupan sehari hari.

Jumlah Batasan Konsumsi Produk Gula yang Harus Anda Tahu

Disini akan diulas mengenai berapa jumlah batasan gula yang diperkenankan dalam waktu satu hari. Batasan ini sendiri memiliki acuan dari pihak AHA (American Heart Association). Di dalamnya, akan terbagi menjadi 3 buah kategori. Mulai dari kategori anak anak, kaum wanita, maupun kaum pria. Dengan pengkategorian inilah yang akan memudahkan anda dalam memahami batasan produk gula yang masuk ke dalam tubuh.

batas konsumsi gula per hari Gula globe

Usia anak anak yang dimaksud disini ialah bagi mereka di rentang usia 2 sampai dengan 18 tahun. Batasan gula bagi anak anak ialah 6 sendok teh gula atau sama dengan 25 gram gula dalam waktu 1 hari. Sementara untuk kaum pria memiliki batasan sebanyak 9 sendok teh gula atau sama seperti 38 gram dalam satuan yang berbeda. Lalu kemudian ialah batas konsumsi gula per hari bagi wanita. Dimana batas tersebut akan sama dengan gula bagi anak anak.

Beberapa Cara untuk Mulai Membatasi Asupan Gula

Demi kesehatan tubuh yang dimiliki, terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam rangka membatasi asupan gula dalam tubuh. Salah satu cara yang dapat anda lakukan ialah dengan menggantikan gula dengan bahan lain yang memiliki rasa serupa. Misalnya dengan menggunakan madu yang memiliki citarasa cenderung mirip. Namun tentu saja kedua jenis bahan makanan tersebut memiliki kandungan yang berbeda di dalamnya.

batas konsumsi gula per hari bahaya gula untuk anak

Lalu di langkah selanjutnya ialah dengan mengurangi minum minuman yang bersoda. Karena dari banyaknya jenis minuman ringan yang lain, jenis minuman soda cenderung memiliki kadar gula yang lebih tinggi. Anda pun dapat mulai membiasakan diri agar tidak meminum minuman yang bercitarasa manis secara terus menerus. Dengan upaya yang ada, diharapkan akan membantu kondisi tubuh agar menjadi lebih baik lagi.

Dari ulasan ini dapat dipahami bahwa terdapat hal penting yang layak anda perhatikan demi kesehatan tubuh. Aspek ini ialah berkaitan dengan asupan gula yang masuk. Dengan menggantinya menggunakan buah buahan segar, juga merupakan salah satu upaya baik yang dapat anda lakukan. Walaupun cenderung terkesan sepele, namun dampak baik yang ada di baliknya tidak dapat untuk diragukan lagi. Tubuh pun akan menjadi lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *