Welcome
olahraga dirumah bagi wanita

Ringan Dan Mudah, Yuk Ikuti 6 Jenis Olahraga Dirumah Bagi Wanita

Di rumah aja selama masa karantina wabah ini memang sangat membosankan karena aktivitas yang terbatas. Anda dapat berolahraga secara ringan dengan beberapa gerakan sederhana untuk menjaga postur tubuh tetap ideal. Hal ini dapat dilakukan perempuan tanpa harus ke luar rumah, sehingga lebih aman dari paparan virus. Terdapat berbagai olahraga ringan yang dapat anda lakukan, yuk intip berbagai rekomendasi olahraga sederhana untuk wanita di rumah.

Rekomendasi Gerakan Olahraga Sederhana untuk Wanita

1. Push Up

Olahraga satu ini sangat mudah dilakukan, tetapi mampu membakar kalori cukup banyak. Anda dapat manfaat yang baik dari push up ini, seperti memperkuat lengan bawah, bisep dan trisep. Selain itu, juga dapat mengencangkan otot dada agar payudara lebih kencang. Posisi untuk olahraga ini cukup letakkan tangan di lantai dengan kaki yang rapat. Turunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai dan dorong tubuh ke posisi awal dengan pinggul terangkat juga.

2. Kardio Interval

Olahraga dirumah bagi wanita yang kedua yaitu dengan latihan kardio interval intensitas tinggi. Anda dapat melakukan latihan dengan dua jenis, yaitu sangat intens dan kurang intens. Cara ini dipercaya dapat membakar kalori lebih tinggi dengan waktu yang relatif lebih singkat, sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal. Cara melakukan olahraga ini cukup mudah, yaitu jalan cepat selama 1 menit dan berjalan biasa selama 2 menit.

3. Bridge

Ingin bentuk bokong yang bagus untuk menunjang penampilan anda? Lakukan bridge sebagai olahraga ringan untuk memperindah bokong anda. selain itu, olahraga satu ini juga dapat membuat punggung anda lebih sehat dan tidak sakit. Tidak hanya itu, otot punggung juga lebih terbentuk, lentur, dan otot tubuh bagian tengah lebih kuat. Caranya tekuk lutut dengan telapak kaki menapak. Angkat pinggul membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut.

4. Side Plank

Tentu sudah tidak asing dengan gerakan olahraga ringan satu ini. Plank dengan varian di sisi samping dapat membantu untuk mengencangkan dan mengecilkan pinggang. Selain itu, dapat membentuk otot perut dan punggung serta dapat melindungi tulang belakang. Manfaat yang dapat anda peroleh untuk kesehatan cukup besar dari olahraga dirumah bagi wanita ini. Cukup berbaring di sisi kiri atau kanan dan kaki lurus dengan tumpuan lengan.

5. Shouder Stand (Sikap Lilin)

Bagi yang biasa melakukan gerakan yoga, anda dapat mendapatkan manfaat yang luar biasa. Shoulder stand atau yang biasa disebut sarvangasana ini bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh. Tidak hanya itu, organ jantung juga menjadi lebih kuat, pernapasan lebih baik, kurangi varises, sembelit, dan mengatasi insomnia. Caranya mudah, cukup angkat pinggul dan kaki ke atas dengan kaki dan punggung lurus.

6. Step Up

Titik utama dari olahraga ringan ini adalah otot kaki dan bokong. Tidak hanya itu, anda juga dapat mengetes ketahanan otot tubuh dengan gerakan sederhana ini. manfaat lain yang anda peroleh, antara lain mengencangkan otot paha, otot glutes, kaki ramping, dan kuat. Gerakannya cukup berdiri di depan bangku, lalu langkahkan satu kaki ke atasnya dengan kuat. Usahakan tubuh tetap lurus dan tegap.

Sekitar 6 rekomendasi gerakan olahraga ringan selama di rumah aja yang dapat dilakukan oleh para wanita. Manfaat yang anda peroleh juga cukup besar, sehingga dapat memperbaiki postur tubuh dan kalori yang terbakar juga cukup banyak. Selain itu, manfaat kesehatan juga menjadi perhatian penting seperti organ jantung, sistem pernapasan, otot lengan, punggung, dan kaki. Gerakan sederhana ini dapat dilakukan secara rutin untuk mengisi waktu luang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *