Welcome
cemilan bagi ibu hamil anda

Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil memang tidak bisa diberi cemilan sembarangan karena ini bisa berdampak pada bayi yang ada dalam kandungannya. Jadi, selain berpengaruh pada kesehatan ibunya, ini juga sangat berpengaruh bagi kesehatan bagi bayinya. Untuk itu para suami perlu berhati-hati apabila hendak memberi oleh-oleh berupa cemilan bagi ibu hamil terlebih yang masih hamil muda. Anda perlu tahu bahwa ada berbagai cemilan yang bisa jadi rekomendasi bagi Anda yang punya istri hamil muda. Untuk informasi selengkapnya simak penjelasan berikut ini.

Rekomendasi pertama untuk cemilan ibu hamil adalah buah-buahan terutama buah yang mirip dengan sayur seperti tomat, wortel, timun, dan belimbing. Buah-buahan tersebut memiliki gizi dan vitamin yang baik untuk ibu hamil seperti vitamin C, B, A dan E. Kesehatan ibu hamil jadi lebih terjamin dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut dan tentunya tanpa efek samping. Cara menyajikannya pun bisa dengan berbagai macam metode seperti langsung dimakan setelah dicuci atau dimasak terlebih dahulu dan dijadikan sayuaran siap saji. Dengan memanfaatkan dua metode tersebut, asupan vitamin yang ada pada buah tersebut pun tidak banyak berkurang walaupun sudah dimasak. Jika Anda merasa kesulitan untuk menemui buah-buahan tersebut, Anda tidak perlu takut karena masih ada rekomndasi lainnya.

cemilan bagi ibu hamil lezat

Kemudian Anda juga bisa memberikan cemilan pada ibu hamil berupa kue susu yang dapat dibeli di apotik atau rumah sakit. Kue seperti itu banyak merknya dan tidak etis rasanya jika disebutkan di sini. Tapi yang jelas, kue seperti ini bentuknya kering seperti biskuit untuk ukuran dewasa. Di dalamnya terdapat apa-apa saja yang terkandung dalam susu dan tambahan protein serta zat besi. Kue susu ini juga jadi asupan yang baik bagi bayi yang ada dalam kandungan ibunya. Selain itu harganya yang relatif murah dan mudah untuk di dapatkan menjadikan kue susu ini favorit bagi ibu-ibu yang sedang mengandung seorang bayi untuk jadi bahan cemilannya.

Setelah tadi kita bahas soal rekomendasi, sekarang kita bahas cemilan yang jadi pantangan bagi ibu-ibu yang sedang hamil. Segala cemilan yang mengandung micin sebaiknya dijauhi karena micin bisa menyebabkan berbagai macam penyakit bagi si Ibu dan dapat mengakibatkan ketidaknormalan bagi si bayi ketika lahir nanti. Anda benar-benar dilarang mengkonsumsi cemilan atau makanan yang mengandung micin seberapa pun besarnya keinginan Anda untuk menikmati itu. Memakan makanan tawar jauh lebih baik dibandingkan makan makanan yang mengandung micin dan percayalah bahwa semua dokter setuju. Ciki, keripik, dan junkfood adalah beberapa contoh makanan yang banyak mengandung micin yang sepertinya perlu Anda jauhi dari keluarga.

cemilan bagi ibu hamil enak

Ibu hamil juga dilarang mengkonsumsi cemilan pedas karena mempengaruhi kesehatan mulut dan tenggorokan serta berbahaya bagi janin. Banyak kasus terjadi seorang bayi lahir dengan kulit iritasi karena ketika masih di dalam kandungan si Ibu sering mengkonsumsi makanan dan cemilan pedas. Akibatnya selain memberi efek peradangan pada tenggorokan dan pencernaan si ibu, si bayi pun terkena dampaknya. Cemilan panas yang dikonsumsi ibu ketika mengandung juga mempengaruhi normal atau tidaknya kulit seorang bayi. Banyak juga kasus yang memberi informasi mengenai bayi lahir dengan kulit terkelupas karena ketika masih dalam kandungan si Ibu sering mengkonsumsi makanan dan cemilan dengan suhu panas yang melewati batas wajar. Untuk itu marilah perhatikan cemilan sehat untuk ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *