Welcome
Asuransi Perjalanan AXA Mandiri

Prosedur Dan Persyaratan Klaim Asuransi Perjalanan AXA Mandiri

Untuk anda yang hobi traveling atau jalan-jalan bersama keluarga anda, tentunya harapan terbesar anda adalah berangkat dalam keadaan sehat, liburan bahagia, dan pulang dalam keadaan sehat pula. Namun bagi anda yang ingin memberikan proteksi lebih untuk keluarga anda tidak ada salahnya anda menggunakan asuransi perjalanan dari AXA Mandiri. Asuransi perjalanan AXA Mandiri memberikan anda proteksi lebih terhadap jiwa dan kesehatan anda serta keluarga anda apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama anda liburan.

Apabila anda sudah memiliki asuransi perjalanan dari Axa Mandiri, dan terjadi suatu hal yang tidak diinginkan dan anda ingin mengajukan klaim asuransi, maka simak beberapa persyaratan berikut ini supaya anda dapat mengajukan klaim asuransi perjalanan AXA Mandiri. Berikut ini adalah prosedur yang harus anda pahami dan ketahui :

1.Segera lakukan tindakan

Hal terpenting pertama yang harus anda lakukan sebelum mengajukan kliam ke AXA Mandiri adalah untuk segera melakukan tindakan secepat mungkin. Hal tersebut wajib anda lakukan untuk mengurangi kerugian yang terjadi.

biaya dan pembayaran premi asuransi axa mandiri

2.Pelaporan klaim

Prosedur pengajuan klaim asuransi perjalanan AXA Mandiri selanjutnya adalah segera melaporkan klaim. Anda harus segera melaporkan klaim sebelum 5×24 jam. Artinya maksimal 5 hari setelah kejadian anda harus sudah lapor. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tidak teridentifikasi terjadinya kerugian. Di setiap laporan klaim, sebaiknya tertanggung memperhatikan terlebih dahulu kondisi pelaporan klaim yang berlaku di persyaratan serta kondisi di setiap polis. Selain itu, kecepatan laporan klaim yang diajukan tertanggung diharapkan dapat mempercepat proses klaim selanjutnya.

3.Hubungi staf klaim

Langkah selanjutnya adalah menghubungi staf klaim asuransi perjalanan AXA Mandiri yang dapat anda lakukan dengan mengunjungi kantor AXA Mandiri ataupun menelpon langsung ke customer service.

Persyaratan klaim asuransi perjalan AXA Mandiri juga harus anda lengkapi sebelum mengajukan klaim. Sebenarnya, klaim pada asuransi perjalanan AXA Mandiri bersifat reimbursement, sehingga kamu perlu membayar terlebih dahulu keseluruhan biaya. Tidak hanya itu, persyaratan yang dibutuhkan untuk klaim asuransi perjalanan berbeda-beda, hal tersebut tergantung pada jenis klaim yang diajukan. Atau lebih mudahnya anda tunjukan nota yang anda bayarkan lalu dari pihak asuransi baru akan menggantinya.

Dokumen yang anda butuhkan untuk melakukan kalim juga berbeda-beda sesuai dengan jenisnya, lebih jelasnya pahami penjelasan berikut ini :

1.Umum atau semua kondisi

Terdapat lima syarat yang harus anda lengkapi diantaranya adalah form klaim perjalanan yang sudah ditanda tangani. Sertifikat asuransi, boarding pass, foto kopi seluruh tiket perjalanan yang sudah dipesan, foto kopi passport, dan deskripsi kejadian. Pastikan deskripsi kejadian anda tulis atau jelaskan secara rinci dan tidak mengada-ada alias diisi dengan jujur.

Prosedur Dan Persyaratan Klaim AXA Mandiri

2.Kecelakaan diri

Apabila terjadi kecelakaan pada diri anda atau anggota keluarga yang tertanggung anda perlu melampirkan surat pernyataan berobat ataupun kematian dari rumah sakit.

Itulah beberapa hal yang perlu anda lengkapi apabila anda ingin melakukan klaim asuransi perjalanan AXA Mandiri. Dua hal itu adalah hal yang sering terjadi masih banyak lagi sebenarnya yang dapat ditangung oleh asuransi perjlanan ini dari dari biaya rumah sakit hingga pembatalan perjalanan yang terjadi. Poin pentingnya adalah jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan saat melakukan perjalanan, segera melaporkan kejadian yan dialami saat itu juga agar pihak asuransi juga dapat melakukan respon yang cepat pula. Serta selalu iringi dengan doa keselamatan disetiap perjalanan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *