Welcome
kumpulan resep masakan pindang ayam enak

Praktis Dimasak Setiap Hari! Berikut 5 Rekomendasi Resep Masakan yang Mudah

Bagi anda yang gemar memasak sendiri di rumah, tentunya akan merasa kebingungan untuk menentukan menu apa agar tidak bosan. Sebab, beberapa masakan yang lezat memerlukan teknik memasak yang cukup panjang. Tetapi tidak usah khawatir, sebab sudah banyak kumpulan resep masakan yang mudah. Jika anda penasaran, yuk simak ulasan detailnya berikut ini!

Lima Rekomendasi Resep Yang Mudah Dibuat Setiap Hari

1. Capcay Goreng

Resep pertama yang wajib anda jadikan inspirasi menu masakan harian yaitu capcay goreng. Sebab, menu yang satu ini sangat mudah dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan, seperti bawang putih, bakso, dada ayam yang sudah dipotong dadu, wortel, sawi putih, dan bumbu perasa. Selanjutnya, anda harus mencampurkan semua bahan dan menumisnya.

kumpulan resep masakan capcay

2. Penyetan Sambal Terasi Udang

Menu selanjutnya yang mudah dimasak yaitu penyetan sambel terasi udang. Bagi anda yang menyukai makanan pedas tentu hidangan yang satu ini menjadi pilihan tepat. Anda harus menyiapkan cabai sesuai selera, kemudian bawang merah dan bawang putih untuk membuat sambalnya. Setelah itu, goreng udang dengan minyak panas dan letakkan di atas sambal yang sudah anda buat.

kumpulan resep masakan terasi udang

3. Cumi Pedas Manis

Jika anda adalah pecinta hidangan laut, maka sebaiknya memilih menu mudah cumi pedas manis. Sebab, masakan ini hanya memerlukan teknik pengolahan saute atau menumis. Tetapi perlu diingat, anda bisa melumuri dengan jeruk nipis untuk pengolahan seafood yang kurang segar. Hal tersebut bertujuan agar bahan cumi tidak amis jika dimakan nantinya.

kumpulan resep masakan cumi pedas manis

Bahan selanjutnya yang harus anda persiapkan yaitu cabai merah, rawit, dan hijau. Tidak lupa juga dengan bawang bombay, bawang putih, saus tiram, gula, garam, dan merica. Memasaknya sangat mudah, anda hanya perlu memanaskan wajan berisi minyak. Kemudian, tumis bumbu dan masukkan cuminya. Setelah itu, aduk secara merata dan tunggu hingga matang.

4. Tumis Buncis

Tumis buncis merupakan salah satu resep masakan yang simpel dan mudah dimasak bagi siapa saja. Memasaknya tidak perlu memakan waktu yang lama karena hanya perlu menumisnya saja. Selain itu, anda juga bisa memilih bahan tambahan lainnya untuk dikombinasikan dengan menu ini. Misalnya saja menambahkan tahu, jagung atau wortel.

kumpulan resep masakan resep tumis buncis super enak sederhana dan mudah dibuat

Bahan utama yang anda butuhkan tentunya adalah buncis dengan potongan kecil. Setelah itu siapkan cabai merah, cabai hijau, bawang putih, bawang merah, tomat, dan daun salam. Jangan lupa juga tambahkan garam, merica, kecap manis, dan kaldu bubuk agar rasanya lebih sedap. Sebagai langkah akhir, anda hanya perlu menaburkan potongan daun bawang dan bawang goreng.

5. Gulai Ayam

Jika anda menyukai cita rasa yang kaya, maka sebaiknya menerapkan menu yang satu ini. Resep gulai ayam juga sangat tepat bagi anda yang kurang suka dengan cita rasa daging kambing atau sapi. Alternatif menu ini bisa dibuat dengan mudah dan cepat tanpa perlu waktu yang lama. Anda bisa menyiapkan bahan berupa santan, bawang merah bawang putih, kunyit dan kaldu.

kumpulan resep masakan gulai ayam

Setelah menyiapkan bahan tersebut, langkah selanjutnya yaitu menumis bumbu bumbunya. Jika sudah tercium baunya, masukkan ayam beserta kunyit, daun jeruk, santan cair, dan serai ke dalamnya. Masak hingga tekstur ayam lembut dan berubah jadi lebih lunak. Jika anda masih kebingungan untuk mengolahnya, maka anda bisa mencari panduan kumpulan resep masakan mudah melalui internet.

Itulah rekomendasi masakan yang mudah dibuat sehari hari. Membuatnya pun tidak memerlukan waktu yang lama atau teknik memasak tertentu. Sebab, yang perlu anda lakukan hanyalah menumis, menggoreng atau merebusnya. Anda bisa menerapkan resep mudah mulai dari penyetan udang, tumis buncis, gulai ayam, cumi pedas manis dan capcay goreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *