Welcome
cara video call whatsapp di laptop cara mengaktifkan video call di whatsapp di laptop

Praktis dan Mudah, Berikut Cara Video Call Whatsapp di Laptop Pakai Emulator

Sebagai aplikasi berkirim pesan, Whatsapp tidak hanya digunakan kirim chat saja tetapi juga bisa untuk telepon dan video call. Mungkin Anda belum tahu, fitur video call Whatsapp ternyata juga bisa dipakai di laptop. Yang mana panggilan video ini bisa dilakukan dengan bantuan Emulator BlueStacks. Penasaran bagaimana cara video call Whatsapp di laptop dengan bantuan Emulator? Yuk simak ulasan ini.

Langkah Langkah Melakukan Video Call Whatsapp Lewat Laptop dengan Emulator

1. Install Emulator Bluestacks

Untuk bisa melakukan panggilan video, Anda harus menginstall software Emulator BlueStacks pada laptop lebih dulu. Program ini bisa diunduh dan diinstall melalui aplikasi browser yang sering digunakan. Setelah masuk pada mesin pencarian, kemudian tulis alamat https://www.bluestacks.com/id/bluestacks-4.html di kolom pencarian. Jika sudah masuk pada halaman website, pilih opsi unduh BlueStacks dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

cara video call whatsapp di laptop video call Whatsapp Video call WA video calling WA Whatsapp

Install aplikasi pada laptop, ketika proses sudah selesai maka program siap digunakan. Jika ada permintaan untuk improve location accuracy, pilih opsi agree dan lanjutkan dengan opsi yes one. Pada program ini, Anda bebas ingin menggunakan bahasa Inggris atau Indonesia. Saat setting bahasa telah selesai, bisa klik mulai. Untuk bisa menjalankan software, Anda butuh email. Untuk itu masukkan alamat email yang aktif, kemudian klik pilihan berikutnya dan masukkan password email.

2. Pilih Opsi Setuju Mengikuti

Setelah alamat email dan password berhasil dimasukkan, selanjutnya bisa memilih pada opsi ‘Ya, Saya Ikut’. Di kotak dialog selanjutnya, bisa memilih opsi ‘Saya Setuju’. Langkah ini perlu dilakukan agar akses masuk BlueStacks dapat digunakan dengan mudah dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Sehingga nantinya di langkah selanjutnya, Anda tidak akan menemukan masalah pada software ini.

3. Masuk Aplikasi BlueStacks dan Pilih My Apps

Setelah proses pada langkah sebelumnya telah selesai, maka software BlueStacks sudah bisa digunakan. Program satu ini juga bisa digunakan untuk mengetahui cara melakukan panggilan video pada Whatsapp. Bluestacks juga bisa menjadi platform untuk mencari berbagai aplikasi di ponsel agar bisa diinstal di PC atau laptop. Untuk mendapatkan aplikasi Whatsapp pada laptop, Anda bisa memilih menu apps dan pilih system app.

4. Pilih Google Play dan Whatsapp

Langkah selanjutnya dalam cara video call Whatsapp di laptop dengan bantuan Emulator BlueStacks adalah klik pada Google Play. Halaman ini bisa digunakan untuk mencari aplikasi Whatsapp pada kolom pencarian yang tersedia. Jika sudah ditemukan, kemudian pilih Install. Langkah ini sama seperti ketika menginstall Whatsapp di smartphone melalui Google Play Store. Saat proses install sudah selesai, maka bisa memilih setuju dan lanjutkan.

cara video call whatsapp di laptop mudah

5. Melakukan Panggilan Video

Saat aplikasi Whatsapp pada laptop sudah berhasil diunduh, maka Anda bisa langsung melakukan panggilan video. Langkah untuk melakukan panggilan video, sama seperti saat melakukan panggilan melalui ponsel. Jika baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, Whatsapp akan meminta izin untuk mengambil gambar atau merekam video. Setelah mendapatkan izin untuk mengakses gambar dan suara, Anda sudah bisa melakukan video call.

Itulah langkah langkah melakukan panggilan video Whatsapp melalui laptop dengan bantuan Emulator BlueStacks. Praktis dan mudah, bukan? Sama seperti penggunaan di ponsel, Whatsapp pada laptop juga memiliki fitur yang sama. Yang paling penting untuk bisa menikmati fitur ini, laptop Anda harus memiliki ruang memori luas dan koneksi internet yang lancar. Sehingga ketika mendownload Emulator BlueStacks tidak terjadi kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *