Welcome
bitcoin exchange ini

Mudah Dan Efektif, Yuk Simak 5 Tips Memilih Exchange Kripto Agar Tetap Untung

Exchange memiliki peranan besar dalam transaksi jual beli kripto atau bitcoin. Bagi anda yang belum tahu, exchange kripto adalah perantara yang menghubungkan antara pembeli dan penjual. Jika dianalogikan, exchange bertindak seperti perusahaan broker dalam perdagangan saham. Agar tetap untung, mari simak tips memilih bitcoin exchange berikut ini.

Tips Memilih Exchange Kripto Agar Terhindar Dari Kerugian Dan Tetap Untung

1. Memiliki Banyak Aset Kripto Atau Bitcoin

Sebagai tambahan informasi, Indonesia belum memiliki bursa kripto exchange yang bisa digunakan dalam jumlah banyak. Hal demikian dapat mendatangkan dampak positif dan negatif. Dampak negatifnya, anda mungkin akan kesulitan memilih exchange karena yang tersedia di bursa hanya itu saja. Sedang dampak positifnya, bisa mengurangi risiko kebingungan memilihnya.

exchanges bitcoin exchange

Salah satu cara aman yang bisa anda lakukan ialah memilih exchange yang menyediakan banyak kripto. Menurut beberapa penelitian, exchange yang menyediakan banyak kripto tentu pilihan yang terbaik. Artinya lembaga tersebut sudah memiliki banyak pengalaman dan teknologi yang mumpuni dalam menangani sekian banyak permintaan kripto.

2. Memperhatikan Faktor Likuiditas

Pada kasus ini, likuiditas merupakan sebuah kemudahan dalam membeli atau menjual aset kripto. Sebuah lembaga exchange dapat dikatakan berkualitas apabila sudah memiliki likuiditas tinggi. Tingkat likuiditas yang tinggi menandakan bahwa lembaga exchange tersebut sudah memiliki banyak konsumen atau pelanggan yang membeli aset kripto padanya.

Memilih bitcoin exchange dengan tingkat likuiditas tinggi juga meningkatkan peluang bagi anda, untuk mendapatkan harga jual beli yang menarik. Tak hanya itu, jika anda memilih lembaga exchange dengan likuiditas tinggi juga akan mempercepat transaksi jual beli aset. Sebaliknya, jika anda memilih lembaga exchange dengan likuiditas rendah akan berisiko memunculkan kerugian.

3. Memperhatikan Sistem Keamanan Lembaga Exchange

Hal selanjutnya yang sangat penting diperhatikan ialah tingkat keamanan exchange. Pastikan anda memilih exchange yang menggunakan wallet jenis Cold Storage. Pasalnya, jenis wallet ini secara teknis merupakan wallet offline sebab tidak terkoneksi jaringan internet. Penggunaan jenis wallet ini akan terhindar dari peretasan yang tentu akan merugikan.

bitcoin exchange

Pada dasarnya, sebenarnya ada dua jenis wallet di exchange kripto. Yang pertama ialah Hot Wallet. Hot Wallet ialah penyimpanan aset kripto yang terkoneksi dengan jaringan internet (bisa diakses secara online). Jenis wallet yang kedua ialah, Cold Wallet. Seperti yang sudah dijelaskan, jenis wallet ini sama sekali tak terkoneksi dengan internet (bisa diakses secara offline).

Sumber mengatakan, exchange yang baik harus memiliki dua fitur keamanan sebagai lapis pelindung kata sandi. Jadi, saat user melakukan login dan memasukkan nama serta password sistem akan melindungi privasi tersebut. Selain dua fitur keamanan tersebut, exchange yang baik juga harus memiliki alamat email yang telah terverifikasi secara resmi.

4. Memiliki Layanan Pelanggan Yang Baik

Setiap lembaga exchange kripto yang baik, tentu akan memiliki pelayanan yang baik pula. Interaksi yang cepat dan tanggap menjadi tolak ukur pelayanan yang baik. Pihak lembaga harus memastikan segala masalah yang nantinya dihadapi pelanggan atau investor dapat terselesaikan dengan cepat. Tak hanya cepat, lembaga exchange kripto juga harus kerja tepat.

Itulah beberapa tips untuk anda yang sedang mencari lembaga exchange kripto terbaik. Mulai dari kepemilikan aset hingga memiliki layanan yang baik, semuanya dapat menjadi tolak ukur dalam mempertimbangkan lembaga exchange kripto. Semua hal tersebut sangatlah penting anda lakukan demi tercapainya keuntungan dan terhindar dari kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *