Welcome
cara membersihkan plafon mobil

Mudah dan Cepat, Yuk Intip Cara Membersihkan Plafon Mobil Kotor Disini

Plafon mobil terkadang menjadi salah satu bagian mobil yang luput saat dibersihkan, sebab bagian tersebut berada di langit langit mobil. Tidak hanya itu, bahan plafon terkadang juga sulit untuk dibersihkan sehingga perlu mengetahui cara membersihkan plafon mobil yang baik dan benar. Apalagi jika plafon tersebut kotor karena beberapa faktor yang berbeda beda. Nah biar tidak bingung, yuk simak cara mudah untuk membersihkan bagian plafon pada mobil disini.

Cara Mudah Membersihkan Area Plafon Pada Mobil yang Berdebu

Plafon yang kotor karena debu bisa dibersihkan dengan cara disikat lembut tanpa menggunakan air. Usahakan saat menyikat plafon dilakukan dengan gerakan searah dan menggunakan sikat gigi yang lembut, serta dilakukan secara perlahan. Hindari menyikat plafon yang berdebu dengan menggunakan air dan campuran sabun atau detergen. Pasalnya hal tersebut malah membuat plafon semakin kotor, sebab debu di plafon akan menyatu dengan air.

Cara Mudah Membersihkan Area Plafon Pada Mobil Yang Terkena Noda Ringan

Jika kotoran yang ada di plafon pada mobil termasuk dalam kategori noda ringan, maka dapat dibersihkan dengan menggunakan sikat yang lembab dan sedikit detergen. Gunakan sikat gigi dengan bulu halus dan detergen yang sedikit mengandung busa. Caranya mudah, cukup tuangkan detergen pada air secara perlahan, dan usahakan jangan diaduk. Kemudian tunggu selama tiga menit agar partikel detergen bereaksi dengan air.

Setelah itu, celupkan sikat ke larutan detergen dan angkat. Gerakkan sikat ke atas dan ke bawah agar larutan detergen yang ada di sikat terbuang, sehingga menyisakan efek lembab. Setelah itu, sikat secara perlahan noda yang ada di plafon dengan lembut dan searah. Usahakan agar larutan detergen tidak berbusa. Sebab sikat yang berbusa kemudian menyentuh plafon akan menghasilkan flek yang tidak bisa hilang.

Cara Mudah Membersihkan Area Plafon Pada Mobil Yang Terkena Noda Pekat

Cara membersihkan plafon mobil yang terkena noda pekat dan membandel bisa dengan menggunakan cairan fabric. Namun tidak langsung dioleskan pada plafon, untuk menggunakan cairan tersebut ada caranya tersendiri. Untuk itu sebelum membersihkan area plafon ada baiknya siapkan kain yang lembut dan halus agar plafon tidak rusak saat dibersihkan. Kemudian siapkan cairan pembersih khusus plafon pada mobil, yang dapat dibeli di bengkel atau toko tertentu.

Tidak lupa siapkan air secukupnya, bukan air yang sudah dicampurkan dengan detergen atau sabun. Hanya air bersih saja secukupnya. Untuk membersihkan bagian plafon, basahi kain dengan air kemudian peras hingga kering dan tidak ada air yang menetes lagi. Pastikan kain tersebut kering, sebab kain yang basah akan membuat plafon menjadi lembab. Plafon yang lembab akan mempercepat pertumbuhan jamur dan bakteri, sehingga akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Kemudian usapkan kain tersebut pada plafon secara perlahan, dimana hal tersebut bertujuan agar plafon tidak sobek. Setelah itu, semprotkan cairan pembersih fabric ke kain. Lalu gosokkan kain tersebut ke plafon secara perlahan dan hati hati. Cairan pembersih fabric yang digunakan tersebut berfungsi untuk menghilangkan noda pekat yang membandel di plafon pada mobil.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membersihkan plafon pada mobil yang kotor. Plafon pada mobil memang sulit untuk dibersihkan, namun jika dibiarkan saja lama kelamaan plafon tersebut akan terlihat kusam sehingga tidak enak untuk dipandang. Oleh karena itu ada baiknya untuk selalu dirawat dan dibersihkan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *