Welcome
Cara Live Streaming Youtube di PC

Mudah dan Cepat, Berikut Cara Live Streaming Youtube di PC

Selama ini agar bisa melakukan live streaming video di Youtube melalui komputer memerlukan bantuan software tambahan. Sayangnya, meskipun semua software dapat dipasang gratis, namun tetap saja banyak pengguna Youtube yang kesulitan untuk melakukan siaran langsung. Tetapi, Youtube telah membuat terobosan baru melalui browser. Maka dari itu, berikut cara live streaming Youtube di PC tanpa bantuan software encoding.

Cara Mudah Untuk Menikmati Layanan Live Streaming Youtube di PC Tanpa Bantuan Software Encoding

1. Memiliki Akun Saluran Youtube

Sebelum mengakses layanan dari Youtube, kamu harus memiliki akun. Dengan membuat akun, Youtube akan menyediakan beberapa fitur yang disediakan seperti live streaming. Selanjutnya, pastikan channel kamu telah terverifikasi untuk mendapatkan pengakuan lebih layak dari sistem yang ada di Youtube. Selain itu, manfaat dari akun yang sudah terkonfirmasi akan lebih kredibel dan dapat mengindarkan dari dugaan spam.

Cara Live Streaming Youtube di PC game di facebook dengan laptop

2. Mengakses Tombol Live Streaming Yang Ada Di Menu Bar Laman Youtube

Untuk menikmati layanan live streaming di PC cukup mudah. Pertama, yang harus dilakukan adalah mengakses Youtube dari browser Chrome versi 60 atau di atasnya. Setelah terbuka ke laman Youtube, lihat pada bagian kanan pojok atas dimana terdapat menu ikon rekam. Klik gambar tersebut, lalu akan muncul pilihan dari menu berupa upload video dan Go Live. Setelah melihat ikon tersebut, pilihlah menu Go Live untuk menikmati fitur live streaming.

3. Melakukan Setting di Layanan Live Streaming Youtube

Perlu kamu ketahui, setelah medapatkan akses adari Go Live di Youtube, tahap selanjutnya kamu akan dibawa pada halaman persiapan. Untuk persiapan live streaming Youtube, anda akan diarahkan untuk membuat judul, mengatur setelan privasi, memilih suber kamera video, atau memilih sumber suara dari mikrifon. Bahkan kamu bisa menambahkan deskripsi pada video.

Selain menambahkan informasi tersebut, kamu juga bisa membuat pengaturan tambahan seperti mengaktifkan obrolan atau chat ketika sedang live. Hal ini bisa membatumu untuk berkomunikasi dengan penonton yang melihat acara langsung. Selain itu, jika tayanganmu tidak cocok untuk penonton anak – anak, kamu bisa mengatur dengan fitur pembatasan usia dengan beberapa hal lainnya di pengaturan yang bersifat opsional.

4. Menekan Tombol Biru Yang Bertuliskan Next dan Membuat Thumbnail

Setelah selesai mengatur pada langkah persiapan, kamu bisa langsung masuk ke tahap berikutnya. Untuk mendapatkan akses live streaming Youtube, kamu perlu menekan tombol biru bertuliskan Next (berikutnya). Tombol ini terletak pada bagian kanan bawah layar yang sudah disediakan oleh Go Live. Sesaat kemudian anda akan diminta untuk membuat thumbnail dari wajah anda ataupun gambar lain yang bisa dilakukan secara otomatis.

Cara Live Streaming Youtube di PC anda

5. Menekan Tombol Memulai Siaran Langsung Pada Youtube

Usai menekan tombol next dan menyiapkan thumbnail live streaming Youtube, maka kamu akan memulai siaran langsung dengan mengakses tombol berwarna biru bertuliskan dengan Go Live. Tombol ini terletak pada bagian kanan bawah layar. Kamu bisa menikmati layanan ini dengan mudah. Tidak hanya cara live streaming Youtube di PC yang gampang, mematikan layanan ini juga sangat simpel. Akses saja tombol merah di bawah layar bernama End Stream.

Dari ulasan di atas, kamu bisa mengakses layanan yang disediakan Youtube dengan mudah tanpa perlu tambahan Software encoding. Dengan membuat akun terlebih dahulu, live streaming dapat diakses dengan simpel. Cukup dengan pergi ke laman yang ada di Youtube, Klik menu Go Live, lalu melakukan persiapan pada siaran, menekan tombol next, membuat thumbnail video, maka kamu bisa menggunakan layanan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *