Welcome
BRI Teknologi Apa Itu Progressive Web Apps

Mengenal Metode Pembuatan Aplikasi Progressive Web Ala Bank BRI

Sudah bukan rahasia lagi jika bank BRI merupakan bank terbesar di Indonesia. Hal tersebut bahkan sudah diakui bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Dengan fakta demikian maka sudah barang tentu BRI selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada para nasabahnya. Salah satunya dengan mencanangkan BRI Teknologi dimana pemanfaatan teknologi tepat guna bagi aktivitas perbankan akan begitu dioptimalkan oleh BRI.

Contoh konkretnya jelas menyediakan dan mengembangkan berbagai produk perbankan digital yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja oleh setiap nasabah BRI. Sistem mobile banking BRI merupakan salah satu aplikasi yang dipandang paling berhasil dalam upaya tersebut. Pasalnya begitu banyak manfaat nyata yang telah para nasabah rasakan dengan adanya sistem mobile banking dari BRI.

Tetapi selain sistem mobile banking BRI, berbagai aplikasi perbankan digital juga tengah digarap dan beberapa tengah dikembangkan. Karena tujuan utama dari BRI adalah memudahkan para nasabah di dalam menjalankan aktivitas perbankan mereka. Misalnya dengan aplikasi BRImola yang dapat membantu nasabah dalam melakukan pemesanan terhadap Gas LPG 3 kilogram.

BRI Teknologi ini

Tentu sudah bukan rahasia lagi jika gas LPG 3 kilogram seringkali habis tak bersisa di banyak tempat yang menjualnya. Hal tersebut jelas menyulitkan masyarakat, termasuk para nasabah BRI di dalamnya. Sehingga adanya aplikasi BRImola tersebut jelas merupakan hal yang amat sangat dibutuhkan guna menunjang salah satu aktivitas primer semua kalangan dan lapisan masyarakat.

Ada pula aplikasi Junio yang memungkinkan untuk melakukan pengelolaan manajemen sekolah. Aplikasi tersebut kiranya merupakan terobosan baru BRI untuk menunjukkan kontribusi nyata dalam berbagai ranah, termasuk dalam ranah pendidikan. Apali BRI memang dikenal sebagai salah satu pihak yang cukup concern dalam hal tersebut.

Supaya dapat memenuhi kebutuhan akan layanan perbankan digital seperti beberapa contoh yang disebutkan barusan, tentu dibutuhkan pengembangan aplikasinya secara cepat. Hal tersebut dapat dilakukan oleh BRI karena mendasarkan pengembangan yang mereka lakukan berdasar Progressive Web App atau yang sering disingkat dengan sebutan PWA. awalnya PWA tersebut diperkenalkan di dalam tahun 2015 lalu yang merupakan metode atau cara dalam membuat aplikasi yang mengkombinasikan fungsi utama website dengan native app. Kombinasi dari kedua hal tadi menghasilkan experience seperti layaknya aplikasi native secara umum tanpa perlu melakukan instalasi pada perangkat.

Kondisi tersebut jelas merupakan suatu kelebihan baik bagi BRI sendiri maupun bagi nasabah. Pasalnya google sendiri mengakui bahwa pembuatan aplikasi berbasis web dengan metode PWA memiliki keuntungan. Keuntungan yang dimaksud yaitu sebagai berikut.

BRI Teknologi bikin website perusahaan progressive

1.Fast

Kecepatan ketika loading jelas merupakan hal pertama yang akan nasabah rasakan ketika membuka aplikasi, sehingga tak jarang ada yang lebih memilih untuk membatalkan transaksi. Metode PWA justru membuat kecepatan proses loading berkali-kali lebih cepat meski tetap tergantung dari jaringan internet pengakses.

2.Installable

Metode PWA juga bisa diinstall ke dalam perangkat tiap nasabah sehingga nasabah dapat lebih mudah mengunjungi situs BRI. Kelebihannya yakni ukuran yang tak perlu besar sehingga tidak membebani perangkat

3.Reliable

Adanya cache control selayaknya ketika mengunjungi suatu web membuat proses loading kembali terdongkrak. Pasalnya hal tersebut bahkan membuat aplikasi tak melulu mengharuskan adanya koneksi internet.

4.Engaging

Pengalaman pengguna jelas sangat penting sehingga dengan metode PWA yang digunakan dapat meningkatkan ikatan dengan nasabah berkat berbagai hal yang dapat dijembatani olehnya, salah satunya seperti push notification.

Demikian sedikit pengenalan akan metode Progressive Web App alias PWA ala BRI yang sekarang ini sudah begitu nampak manfaatnya. Semoga dengan demikian pelayanan nasabah oleh BRI dapat terus meningkat serta tentu saja bentuk BRI Tech lainnya dapat tak kalah bermanfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *