Welcome
asuransi kecelakaan fatal

Mengatasi Resiko Kecelakaan dengan Asuransi yang Tepat

Sama halnya dengan penyakit, kecelakaan merupakan peristiwa yang tidak dapat kita prediksi. Di kesempatan yang tak terduga, kecelakaan dapat saja terjadi. Pasti ada banyak orang yang menginginkan peristiwa tersebut terjadi. Meskipun begitu, kecelakaan tetap saja dapat dialami oleh semua orang di tempat dan waktu yang tak dapat diterka-terka. Jika kita ingin mengatasi resiko kecelakaan, ada baiknya untuk memanfaatkan asuransi kecelakaan. Meskipun telah ada sejak lama, masih banyak masyarakat yang tidak mengenal dengan baik akan asuransi ini. Padahal jika kita telusuri dengan seksama, asuransi dapat memberikan kita banyak bantuan ketika mengalami kecelakaan.

Asuransi yang dapat mengatasi resiko terjadinya kecelakaan ini diciptakan untuk memberikan perlindungan bagi mereka yang memilikinya. Selain pemilik asuransi, jaminan perlindungan resiko kecelakaan juga diberikan kepada keluarga pemilik asuransi. Asuransi dapat meringankan biaya pengobatan jika kecelakaan terjadi. Dengan kata lain, pemegang polis asuransi akan dilindungi dari musibah kecelakaan yang menimpanya. Penyelenggara asuransi akan menanggung biaya dan santunan kepada pemegang polis yang meninggal dunia. Berdasarkan dengan jenisnya, ada empat asuransi yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi resiko kecelakaan, diantaranya:

1. Asuransi atau jaminan kecelakaan diri

Dari keempat asuransi yang dapat mengurangi resiko kecelakaan, jaminan kecelakaan diri merupakan asuransi yang paling banyak menyita perhatian masyarakat. Dengan asuransi ini, pemilik polis akan terlindungi dari bahaya atau kecelakaan yang menimpanya. Tidak hanya itu, asuransi ini dapat pula memberikan perlindungan terhadap kondisi yang kelak akan mendatangkan kematian, cacat sementara dan cacat permanen. Biaya pengobatan dan perawatan diri di rumah sakit juga akan dijamin dengan jaminan kecelakaan diri.

asuransi kecelakaan hari tua

2. Asuransi atau jaminan kecelakaan kerja

Jaminan kecelakaan kerja sangat tepat dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki pekerjaan dengan resiko tinggi. Santunan kelak akan diberikan kepada keluarga apabila pemilik polis asuransi meninggal dunia. Ada syarat atau kondisi tertentu ketika melakukan pemberian santunan, seperti:

• Cacat sebagian yang mengakibatkan hilangnya anggota tubuh
• Cacat kekurangan fungsi tubuh
• Cacat total sehingga anggota tubuh tidak dapat digerakkan

3. Asuransi atau jaminan kecelakaan lalu lintas

Khawatir merupakan rasa yang selalu membayangi orang-orang ketika berkendara. Tidak menaati peraturan ketika berkendara membuat peluang terjadinya kecelakaan semakin besar. Korban meninggal akibat kecelakaan juga sangat tinggi. Karena kita menyadari akan pentingnya menjaga diri ketika berkendara, asuransi kecelakaan lalu lintas tidak boleh kita abaikan. Untuk mengklaim asuransi, berikut beberapa persyaratan yang perlu untuk dipenuhi:

asuransi kecelakaan kerja anda

• Mengisi formulir dengan membawa data kelengkapan diri
• Memiliki bukti terjadinya kecelakaan yang menimpanya
• Penentuan ahli waris
• Penentuan jenis santunan yang didasari oleh kondisi orang-orang yang diasuransikan
• Menentukan jumlah yang santunan berdasarkan resiko yang dialami

4. Asuransi atau jaminan kecelakaan pesawat

Jaminan kecelakaan pesawat menjadi jenis asuransi lainnya yang dapat kita manfaatkan untuk mengurangi resiko ketika mengalami kecelakaan pesawat. Pesawat kini menjadi alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk berpindah tempat. Meskipun tergolong kendaraan yang aman untuk digunakan. terjadinya kecelakaan pesawat dapat saja terjadi. Kecelakaan pesawat dapat terjadi akibat faktor eksternal dan internal. Asuransi ini akan memberikan santunan kepada pihak keluarga. Santunan sendiri diberikan oleh pihak maskapai yang digunakan oleh pemilik polis ketika bepergian. Biaya jaminan kecelakaan pesawat telah termasuk tiket pesawat yang terbayarkan oleh penumpang. Itulah empat jenis asuransi yang dapat kita gunakan guna menghindari resiko kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *