Welcome
sewa virtual office di bekasi

Mengapa Harus Virtual Office

Meningkatnya jumlah startup belakangan tahun terakhir menandakan bahwa semakin tinggi minat masyarakat Indonesia untuk membuka lapangan usaha sendiri. Salah satu kendala yang dilalui startup yang baru merintis biasanya adalah keterbatasan pada kantor kerja, seperti yang banyak terjadi pada startup di Kota Bekasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, muncullah berbagai terobosan baru untuk membuka usaha sewa virtual office di bekasi untuk para startup founder.

Mengenal Apa Itu Virtual Office

Virtual office merupakan salah satu solusi bagi perintis startup untuk memiliki kantor resmi meskipun tidak ada secara fisik. Dan juga, sebagai bentuk efisiensi kerja yang dapat menekan biaya sewa dan perawatan gedung perkantoran. Itulah mengapa kantor virtual sangat cocok bagi startup yang baru merintis, karena kantor ini lebih bersifat fleksibel dan jauh lebih hemat dibanding untuk menyewa gedung kantor dan pengadaan keperluan kantor lainnya.

sewa virtual office di bekasi memaksimalkan ruang meeting

Secara sederhana, karyawan pada kantor virtual tetap mengerjakan tugas sesuai jobdesknya. Hanya saja, karyawan bisa mengerjakan tugas dari manapun tanpa perlu pergi ke kantor, karena sesungguhnya mereka tidak memiliki gedung perkantoran. Segala bentuk urusan kantor diselesaikan secara online. Meski tidak memiliki kantor secara fisik, mereka tetap memiliki alamat kantor resmi yang sama dengan kantor tempat penyedia layanan kantor virtual.

Cara Kerja Virtual Office

Tidak jauh berbeda dengan bekerja di kantor konvensional, karyawan virtual office bisa bekerja dan menjalankan bisnisnya dengan mudah dari mana saja. Meski tidak berada dalam suatu tempat kerja yang sama, namun karyawan tetap bisa mengontrol pekerjaannya dengan baik secara online. Hal ini karena virtual office tetap menyediakan beberapa layanan yang dapat membantu menyelesaikan tugas dan pekerjaan seluruh karyawan.

Biasanya, kantor virtual menggunakan video conference untuk mengadakan pertemuan maupun meeting yang bisa dilakukan tanpa bertemu. Selain itu, jasa layanan kantor virtual juga menyediakan tim yang dapat menangani email yang masuk ke perusahaan, serta layanan penjawab telepon dan resepsionis untuk menangani urusan client yang masuk. Serta, disediakan meeting room yang dapat digunakan jika membutuhkan rapat yang harus bertatap muka secara langsung.

Kelebihan Menggunakan Virtual Office

Meski tidak memiliki gedung perkantoran, namun menggunakan jasa virtual office memiliki beberapa kelebihan yang tidak bisa didapatkan di kantor konvensional biasa. Seperti yang sudah diketahui, bekerja melalui kantor virtual dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Sehingga, bagi karyawan hal ini tentunya dapat menghemat biaya transportasi serta lebih mudah untuk mengantisipasi kemungkinan tidak bisa pergi ke kantor karena jarak.

sewa virtual office di bekasi dasar hukum virtual office

Selain masalah mobilisasi, karyawan juga bisa melakukan pekerjaan utamanya sembari mengerjakan hal lain seperti menghabiskan waktu bersama keluarga, memudahkan pekerja yang memiliki anak yang masih perlu diurus, dan juga memudahkan untuk karyawan penyandang disabilitas ataupun karyawan berusia lanjut. Dan juga, karyawan dapat dengan bebas menentukan gaji yang dihasilkan karena gaji akan dihitung sesuai dengan pekerjaannya.

Sedangkan bagi perusahaan, menggunakan layanan kantor virtual dapat memangkas anggaran biaya operasional untuk sewa dan perawatan gedung, biaya inventaris kantor, bahkan gaji karyawan. Selain itu, perusahaan startup juga akan lebih dipercaya karena memiliki alamat dan nomor telepon bisnis yang resmi untuk kepengurusan dokumen-dokumen penting yang legal seperti akta, NPWP, SKPD, SIUP dan berkas-berkas penting lainnya.

Bagi perusahaan startup yang baru merintis, menggunakan virtual office memiliki banyak keuntungan. Sebagai contoh di Indonesia, para pengguna layanan sewa virtual office di Bekasi tetap dapat melakukan semua pekerjaan dan terkontrol dengan baik. Dan juga, penghematan biaya operasional untuk sewa kantor dapat dialokasikan untuk biaya pengembangan perusahaan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *