Welcome
Perang Atlantik

Menegangkan! Berikut Rekomendasi Film Tentang Perang Atlantik Untuk Dinikmati

Dunia hiburan film adalah hal yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan, sebagian masyarakat juga sangat menyukai genre film tentang tragedi dan komedi. Selain menimbulkan rasa haru dan penasaran yang menegangkan, genre film tragedi juga bisa digunakan sebagai tempat belajar sejarah, seperti perang atlantik. Yuk simak beberapa film tentang tragedi atlantik disini.

Berikut Rekomendasi Film Tentang Perang Yang Wajib Anda Ketahui

1. U-571

Film dengan judul U-571 ini adalah film Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2000. Film yang disutradarai oleh Jonathan Mostow ini mengisahkan tentang kapal selam U-571 yang tenggelam dalam Perang Dunia II dengan mesin enkripsi yang sangat canggih. Tentunya, film ini berisi tentang sebuah peperangan dengan memperebutkan mesin enkripsi.

Perang Atlantik ini

Pada mulanya, Angkatan Laut Amerika Serikat telah memodifikasi kapal selam S-33 seperti kapal U-boat untuk mengambil mesin enkripsi dan menenggelamkan U-571. Dalam hal ini, terjadi berbagai pertempuran bawah laut dengan melakukan berbagai serangan. Tetapi, U-571 telah berhasil bersembunyi di bawah 600 kaki dan mengalami kerusakan sehingga kapal tidak terkendali.

2. Das Boot

Begitu pula, film Jerman yang berjudul Das Boot ini juga merupakan film menegangkan yang dirilis pada tahun 1981. Film yang mengisahkan kapal selam Jerman U-96 ini menerima koresponden perang untuk menjalankan misi di Samudra Atlantik. Dalam hal ini, Werner mempelajari berbagai tantangan kehidupan, ketakutan dan aktivitas yang dilakukan kru muda dan veteran.

Film ini termasuk film yang menegangkan dan epik dalam menggambarkan suasana perang dunia ke II. Bahkan, film ini juga berhasil menarik hati penonton karena akting menakjubkan dan kondisi mencekam yang terjadi di dalam kapal selam saat terjadi peperangan. Film ini juga menunjukkan bahwa perintah kapten tidak bisa dihiraukan.

3. Greyhound

Selain itu, film Greyhound juga termasuk film yang menggambarkan perang atlantik yang bertema perang dunia II. Kisah dari film ini pada dasarnya dimulai dari komandan kapal perang angkatan laut yang diperintah untuk memimpin 37 kapal sekutu melewati Atlantik Utara dan memasuki daerah perbatasan.

Hal ini menyebabkan 37 kapal yang dipimpin oleh komandan kapal perang berhasil disergap oleh kapal selam U-Boat dari angkatan Laut Jerman karena kawasan ini sudah lepas dari perlindungan udara Amerika. Selain itu, pergerakan kapal selam U-boat yang gesit juga mengakibatkan kapal perang ini menemui banyak kesulitan.

Selain itu, kapal U-boat dari Jerman juga memiliki keahlian untuk menyembunyikan radar, sehingga sulit dideteksi oleh kapal perang dari Amerika. Hal ini tentu pemicu pertempuran yang sangat sengit, bahkan kapal Jerman juga mendatangkan pasukan Nazi untuk mengepung. Namun, kapal perang ini akhirnya berhasil mengamankan posisi dan meluncurkan tembakan.

4. Dunkirk

Begitu pula, film yang berjudul Dunkirk ini juga mengisahkan titik perang terdahsyat dalam sejarah Perang Dunia II. Dalam hal ini, terdapat 400 ribu tentara Inggris dan Perancis yang terlantar untuk menunggu aksi penyelamatan. Film ini mengisahkan alur yang sedikit membingungkan tetapi memiliki nuansa yang bagus.

Perang Atlantik filem

Pada film Dunkirk ini dikisahkan dalam sudut pandang darat, laut dan udara. Dalam hal ini, film ini menyajikan berbagai tokoh yang berperang di darat, udara dan laut untuk melakukan sebuah aksi pertempuran. Tentunya, film ini disajikan dengan sangat menegangkan dan memiliki banyak misteri di dalamnya.

Perang Dunia II merupakan sebuah peperangan global yang terjadi dalam jangka waktu yang lama. Bahkan, dalam perang ini juga terdapat pertempuran atlantik antar militer yang berkesinambungan dan sangat lama. Tentunya, beberapa film di atas adalah bagian dari cerita yang menggambarkan kondisi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *