Welcome
bumbu ayam goreng instan Ayam Goreng dengan Cepat untuk anda

Langkah Membuat Ayam Goreng dengan Cepat

Ayam goreng merupakan salah satu kudapan masyarakat Indonesia yang disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Makanan ini akan semakin nikmat jika disandingkan dengan sambal dan nasi putih hangat. Karena rasanya yang nikmat, banyak orang yang tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah.

Berbeda dengan pembuatan tempe atau tahu goreng, pembuatan ayam goreng membutuhkan bahan yang beragam. Sebelum digoreng, ayam perlu dilumuri bumbu atau direbus bersamaan dengan bumbu yang telah dibuat. Tujuannya agar bumbu dapat meresap ke dalam daging ayam. Jika Anda ingin memasak ayam goreng dengan cepat, Anda dapat mengandalkan bumbu ayam goreng instan yang dijual di pasar atau mini market terdekat. Selain cepat penyajiannya, bumbu instan tersebut dapat membuat ayam goreng terasa jauh lebih nikmat.

Untuk membuat ayam goreng dengan cepat dan mudah, Anda hanya memerlukan 4 jenis bahan yang perlu untuk disiapkan. Bahan-bahan tersebut terdiri dari ayam, daun salam, bumbu instan dan air secukupnya. Berikut ini merupakan langkah yang perlu Anda lakukan ketika ingin membuat ayam goreng dengan cepat:

bumbu ayam goreng instan Ayam Goreng dengan Cepat

1.Langkah pertama adalah dengan mencuci ayam terlebih dahulu dan memotongnya dengan ukuran yang diinginkan.

2.Masukkan bumbu ayam goreng instan ke dalam air. Masukkan ayam yang telah dipotong ke dalam bumbu ayam tersebut. Aduk-aduk hingga bumbu merata pada semua bagian potongan ayam.

3.Masak panci yang berisikan ayam dan bumbu instan di atas kompor dengan api kecil. Untuk memastikan apakah ayam telah empuk, Anda dapat menusuknya dengan menggunakan garpu.

4.Ayam kemudian digoreng dengan menggunakan minyak yang panas.

5.Sisihkan hingga ayam berwarna kuning kecoklatan.

Selain mudah digunakan dan tidak memakan banyak waktu, bumbu instan juga memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah harga jual bumbu instan yang terjangkau. Jika Anda membandingkan dengan bumbu yang harus dibeli secara satuan, Anda akan mengeluarkan biaya yang lebih besar ketimbang membeli bumbu instan. Pada satu kemasan bumbu instan, sudah ada banyak jenis bahan pembuat ayam goreng. Akibatnya, Anda akan menghemat pengeluaran ketika membeli bumbu instan tersebut. Tidak hanya itu, ada pula kelebihan lain yang dimiliki oleh bumbu instan seperti:

a.Tidak memakan banyak tempat

Karena bumbu instan dihadirkan dengan satu kemasan saja, Anda tidak harus menyiapkan beragam jenis tempat untuk menempatkan bahan-bahan yang akan digunakan dalam pembuatan ayam goreng. Bumbu instan tidak hanya dikemas dalam bentuk sachet, bumbu ini juga hadir dalam kemasan botol plastik.

bumbu ayam goreng instan Ayam Goreng dengan Cepat

b.Hadir dengan varian rasa yang berbeda

Karena hadir dengan pilihan rasa yang berbeda, Anda tidak akan pernah bosan mengolah ayam goreng. Anda dapat mengubah rasa ayam goreng berdasarkan dengan selera.

c.Rasa nikmat dan gurih

Keunggulan yang dimiliki oleh bumbu instan adalah kualitas rasa yang terjaga dengan baik. Banyak pihak yang menilai bahwa rasa ayam goreng dengan bumbu instan dan bumbu biasa sangat berbeda. Padahal, bumbu instan juga dibuat dengan menggunakan bumbu yang serupa. Hal ini pula yang menyebabkan rasa ayam goreng terasa nikmat dan gurih.

d.Memiliki takaran yang sesuai

Bagi pemula, menyesuaikan bumbu pembuat ayam goreng terkadang sulit untuk dilakukan. Agar mendapatkan takaran yang tepat, ada baiknya untuk memanfaatkan bumbu instan yang dijual di pasaran. Pada kemasan, Anda dapat melihat jumlah bumbu dan banyak ayam yang dapat diolah dalam satu waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *