Welcome
beli bitcoin di indonesia Kripto

Ketahui Rekomendasi Tempat Jual Beli Bitcoin yang Aman, Terpecaya, dan Fee Murah

Bitcoin adalah salah satu mata uang digital yang sedang naik daun. Investasi bitcoin memang bisa memberi keuntungan hingga ratusan persen. Jumlah keuntungan yang fantastis tersebut membuat banyak orang mulai tertarik untuk investasi ke mata uang digital ini. Lantas, dimana anda bisa jual beli bitcoin dan cyrpto secara aman? Alih-alih mendapat untung, jual beli bitcoin di tempat yang kurang terpercaya justru bisa mendatangkan kerugian. Oleh karena itu, anda sebaiknya hanya melakukan jual bitcoin di tempat aman, sudah teregulasi, dan fee murah sebagai bonus. Pada artikel ini akan dibahas tempat-tempat untuk jual beli bitcoin yang sering dilakukan di tanah air.

Tempat yang pertama adalah Indodax. Indodax merupakan marketplace jual beli mata uang crypto yang pertama di Indonesia. Member terverifikasi di Indodax sudah melewatir 1,9 juta. Exchange ini diperkirakan sebagai yang terbesar di Indonesia untuk saat ini. Indodax tersedia dalam versi aplikasi dan website. Anda bisa mengundung aplikasi resmi di AppStore maupun PlayStore. Untuk bisa melakukan transaksi di Indodax, anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Isikan data yang diminta seperti nama, alamat email, username, nomor hp, dan juga password.

beli bitcoin di indonesia jual

Setelah itu, anda akan diminta verifikasi yang bisa dilakukan dengan cara memberi foto KTP atau foto selfie sembari memegang KTP. Perlu diingat bahwa foto KTP tidak boleh diupload melainkan harus diambil saat itu juga. Proses verifikasi biasanya memakan waktu kurang dari 12 jam. Anda harus berusia paling tidak 18 tahun dan berstatus WNI. Jika proses verifikasi selesai, anda sudah bisa bertransaksi. Anda akan diminta setoran awal minimal 500 ribu. Setiap kali melakukan transaksi, anda akan dikenai biaya fee. Namun tidak perlu khawatir karena biaya fee tersebut tidak mahal. Untuk penjualan atau pembelian aset digital anda akan dimintai 0,3% sedangkan untuk penarikan sebesar 0,25%.

Rekomendasi selanjutnya tempat beli bitcoin di indonesia adalah TokoCrypto. Tempat ini merupakan tempat pertukaran aset digital untuk bertransaksi aset crypto. TokoCrypto berdiri sejak tahun 2017. Anda bisa mengakses melalui situs maupun aplikasi. Aplikasi TokoCrypto dapat diunduh secara gratis di AppStore dan PlayStore. Sebelum bertransaksi di TokoCrypto, anda akan diminta untuk mengisi nama, email, alamat, dan menyetujui kebijakan yang berlaku. Setelah itu, anda harus melakukan verifikasi KTP. Jika proses verifikasi sudah berhasil, anda akan diminta untuk melakukan setoran awal minimal 50 ribu. Anda bisa melakukan setoran awal lewat transfer bank maupun OVO. Kedua cara tersebut bebas biaya penanganan. Tempat beli bitcoin ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa two factor authentication dimana user diminta melakukan verifikasi identitas sebanyak dua kali.

beli bitcoin di indonesia legal

TokoCrypto menawarkan 34 koin atau aset crypto yang bisa diperjual belikan. Fitur toko ini juga sangat lengkap diantaranya adalah analisa chart harga dan history transaksi. Selain itu ada juga fitur Stop Loss digunakan untuk mengelola akibat fluktuasi harga tajam. Short Selling yaitu menjual aset ketika pasar turun dan juga Once Cancels the Other atau OCO dimana menempatkan dua pesanan pada waktu bersamaan untuk mengambil keuntungan dam meminimalisir kerugian. TokoCrypto juga memiliki biaya transaksi tapi tidak besar. Untuk jual dan beli biaya transaksinya adalah 0,01% dan biaya penarikan sebesarn 5500 rupiah per flat. Dua tempat tersebut merupakan tempat beli bitcoin di Indonesia yang paling sering dipakai. Anda kini juga bisa mengaksesnya dengan mudah lewat ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *