Welcome
tempat wisata motor trail tips memilih motor trail

Ketahui Jalur Wisata untuk Olahraga Motor Trail di Bandung

Bandung selalu menjadi salah satu kota tujuan wisata bagi banyak orang. Mengapa? Hal ini dikarenakan cuaca Bandung yang sejuk dan didukung dengan wisata alam yang sangat menakjubkan membuat Bandung selalu menjadi prioritas utama bagi setiap orang. Selain itu, Bandung juga menjadi salah satu tujuan utama bagi para turis yang ingin melakukan olahraga motor trail. Mengapa? Bandung yang memiliki beberapa kebun, hutan, gunung dan perbukitan menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan petualangan dengan menggunakan motor trail.

Setiap jalur motor trail yang menawarkan perbedaan kondisi rute juga menjadi salah satu alasannya. Maka, tak heran jika Bandung dipilih sebagai salah satu tempat wisata motor trail terbaik. Ada beberapa rute perjalanan yang bisa dipilih oleh masyarakat yang ingin menjelajahi Bandung dengan menggunakan motor trail. Hal ini dibagi sesuai dengan beratnya rute serta panjang lintasan. Oleh karena itu, sebelum memilih rute mana yang ingin dilewati, akan lebih baik jika masyarakat mengetahui bagaimana sebenarnya kondisi dari masing – masing rute tersebut.

tempat wisata motor trail

Salah satu rute terpendek dan paling mudah untuk dilewati saat melakukan kegiatan motor trail adalah rute motor trail menuju Gunung Turi. Rute ini memiliki panjang lintasan yang cukup pendek. Para pengendara motor akan melewati medan yang berlumpur di beberapa bagian. Sehingga, sensasi menegangkan sudah menyapa saat mereka memulai perjalanan. Selain itu, pada beberapa bagian terdapat kondisi medan yang berkerikil dan berbatu. Hal ini tentu membutuhkan konsentrasi dan kewaspadaan dari para pengendara. Jalanan yang menanjak juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain. Akan tetapi, lelahnya perjalanan setelah menempuh rute tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan yang cukup menakjubkan.

Rute lainnya memiliki panjang lintasan yang lebih panjang dengan kondisi medan yang lebih berat dibandingkan rute sebelumnya. Para pengendara motor trail diharuskan untuk melewati daerah berlumpur cukup panjang. Selain itu, jalur sempit yang berkerikil merupakan salah satu tantangan terbesar yang ada di rute ini. Akan tetapi, meskipun jalur ini memiliki kondisi medan yang lebih berat, para pengendara akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan dari kebun teh dan hijaunya hutan yang dilalui. Sehingga, meskipun waktu perjalanan yang dilakukan lebih panjang, semua itu akan terbayarkan dengan kepuasan saat mencapai garis finish. Sementara itu, rute yang paling ekstrem adalah rute motor trail yang melewati Cikole menuju puncak Gunung Tangkuban Perahu. Rute ini memiliki panjang lintasan yang paling panjang. Selain itu, kondisi medan yang sangat ekstrim seperti turunan yang curam, tanjakan yang tajam, tanah berbatu dan berlumpur, menjadi salah satu alasan rute ini hanya bisa dilewati oleh pengendara dengan kemampuan yang baik dan stamina yang bagus. Hal inilah yang membuat Bandung menjadi salah satu tempat wisata motor trail terbaik yang bisa dikunjungi.

tempat wisata motor trail ini

Sebelum memulai memilih rute mana yang akan dilewati, ada baiknya para pengendara memeriksa kondisi tubuh dan kesehatannya masing – masing. Hal ini dikarenakan kondisi medan dan panjangnya rute jika tidak diimbangi dengan stamina yang baik akan menjadi boomerang bagi para pengendara tersebut. Selain itu, para pengendara juga harus memperhatikan keamanan dan keselamatan dengan menggunakan beberapa alat perlindungan diri seperti helm Cross, sepatu Cross, pelindung siku dan lutut, baju pelindung, sarung tangan, dan bahan makanan serta minuman.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *