Welcome
makanan tinggi gula Jenis Makanan Berserat Tinggi Yang Menyehatkan

Jangan Berlebih, Yuk Kenali Makanan Tinggi Gula yang Harus Dikurangi

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa makan makanan ringan sudah menjelma layaknya rutinitas sehari hari. Misalnya ialah saat mengonsumsi camilan saat sore hari sembari menonton media hiburan di layar smartphone. Tentu saja jenis camilan atau makanan tersebut akan sangat beragam. Misalnya ialah makanan tinggi gula yang tentu saja tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Apa saja jenis makanan tersebut ?

Beragam Jenis Makanan yang Memiliki Kandungan Gula Tinggi

1. Yogurt Rasa Buah

Salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi ialah yogurt rasa buah. Biasanya jenis yogurt ini dapat dengan mudah ditemui di sekitar tempat tinggal. Dengan kemasan yang ciamik juga menjadikan yogurt semakin menarik untuk dibeli. Namun tahukah anda bahwa yogurt rasa buah masuk ke jajaran nama makanan dengan kadar gula yang tinggi ? Sebagai gantinya, anda dapat mulai beralih ke jenis yogurt yang plain atau tanpa rasa.

gula darah tinggi makanan tinggi gula

2. Saus Tomat

Jenis makanan yang tinggi akan gula selanjutnya ialah saus tomat. Biasanya jenis saus ini akan disajikan sebagai pelengkap dari hidangan utama. Sebut saja sosis goreng, kentang goreng, maupun spaghetti. Namun ternyata, di balik rasanya yang nikmat saus tomat memiliki kadar gula yang tinggi. Tentu saja kandungan gula tersebut digunakan dengan tujuan tersendiri di baliknya. Dimana gula dipakai untuk menetralisir rasa asam dari tomat.

3. Aneka Selai

Aneka jenis selai pun menjadi jenis makanan yang memiliki kadar gula tinggi pula. Biasanya selai juga akan dinikmati dengan roti yang memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi. Dengan perpaduan tersebut, kadar gula yang ada pun akan semakin berlipat. Sebagai penggantinya, anda bisa mencoba mengonsumsi roti gandum yang lebih rendah gula bersama sama dengan selai. Kesehatan tubuh pun akan menjadi lebih terjaga dengan baik.

4. Aneka Kue

Kue merupakan kudapan favorit yang disukai oleh banyak orang. Makanan tinggi gula ini juga dibuat dari berbagai
jenis bahan yang ada di baliknya. Mulai dari tepung, telur, mentega, dan tentu saja gula. Terlebih kue tersebut akan dikonsumsi dengan minuman yang juga terasa manis. Hal ini layak untuk anda kurangi sebagai upaya menjaga kesehatan badan yang dimiliki. Upayakan untuk mengonsumsinya hanya dalam batas yang wajar saja.

5. Puding dan Es Krim

Tidak hanya kue saja, jenis makanan lain yang tidak kalah tinggi mengandung gula ialah pudding dan juga es krim. Kedua bahan makanan tersebut memang diketahui memiliki citarasa yang lezat. Terlebih saat dinikmati di siang hari yang terik. Namun di balik itu, anda patut untuk membatasi kedua jenis makanan tersebut masuk ke dalam tubuh. Salah satu alasannya ialah agar kandungan gula dalam tubuh tidak meningkat.

gula darah tinggi makanan tinggi gula

6. Aneka Permen

Jika berbicara mengenai makanan bernama permen, tentu tidak akan jauh jauh dari istilah anak anak. Tidak hanya anak kecil saja, banyak pula orang dewasa yang menyukai makanan manis ini. Tentu saja sebagian besar bahan pembuatan permen ialah gula. Dengan demikian sangat layak jika jenis makanan ini masuk ke dalam daftar makanan dengan kadar gula tinggi. Sebaiknya batasi mengonsumsi permen demi kesehatan tubuh anda.

Dari sekian banyak jenis makanan yang ada di dunia, terdapat beberapa jenis makanan yang memiliki kadar gula tinggi. Biasanya jenis kudapan dengan rasa manis memang akan terasa lezat di lidah. Kendati demikian, sudah selayaknya untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Dengan cara Itulah yang akan membantu tubuh menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan kelak di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *