Welcome
Hindari Sakit Saat Pandemi jus jeruk

Hindari Sakit Saat Pandemi, Yuk Intip 5 Makanan Untuk Memperkuat Sistem Imun

Virus covid-19 telah banyak memakan korban jiwa, kebanyakan korban jiwa adalah seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah sehingga mudah terjangkit virus satu ini. Terlebih saat sistem kekebalan tubuh menurun anda akan lebih rentan sakit. Untuk menghindari hal tersebut anda perlu menjaga imunitas tubuh salah satunya dengan makan makanan bergizi dan rutin olah raga. Yuk intip makanan apa saja yang dapat memperkuat sistem imun pada ulasan berikut.

Makanan Peningkat Sistem Kekebalan Tubuh

1. Jahe

Salah satu rempah tradisional yang saat ini banyak dijadikan bahan dasar pembuatan obat herbal ini, ternyata memiliki khasiat sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh. hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada jahe dapat mengurangi peradangan pada tubuh manusia. Sehingga jahe dapat mencegah anda terjangkit virus satu ini karena saat mengkonsumsinya secara rutin akan membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi meningkat.

Hindari Sakit Saat Pandemi jahe

2. Bawang Putih

Selain jahe bawang putih juga diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan senyawa sulfur yang sangat berguna untuk sistem kekebalan tubuh manusia. Pasalnya senyawa sulfur dapat menghambat molekul RNA pada beberapa jenis bakteri. Terlebih saat bawang putih dikonsumsi bersamaan dengan antibiotik hal ini akan membuat kandungan bawang putih dapat bekerja secara maksimal.

Untuk mengkonsumsi bawang putih secara rutin anda dapat mencampurkan bawang putih ke dalam bumbu masakan atau menggunakan bawang putih goreng sebagai menu pelengkap makanan. Selain dapat menghambat molekul RNA bawang putih juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah serta melancarkan peredaran darah sehingga akan memperlambat pengerasan pembuluh darah.

3. Jeruk

Tentunya buah-buahan sudah tidak asing bagi anda jika dijadikan makanan penambah sistem imun. Pasalnya jika seseorang sedang sakit kerap kali dokter menyarankan untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan segar. Salah satu buah yang memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh adalah kelompok buah jeruk atau citrus yang banyak memiliki kandungan vitamin C. Sehingga dapat membantu membangun serta meningkatkan imun.

Pasalnya banyaknya vitamin C yang dimiliki kelompok jeruk atau citrus dapat mengkatkan produksi sel darh merah yang memiliki peran sebagai sel darah yang memiliki tugas melawan bibit penyakit. Saat anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh pastikan untuk rutin mengkonsumsi makan yang mengandung vitamin C. Hal ini dikarenakan tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri, sehingga harus didapatkan dari asupan makanan atau minuman.

4. Ikan Berlemak

Banyak jenis ikan yang baik bagi tubuh, terlebih jenis ikan-ikan yang berlemak seperti tuna, salmon dan juga sarden yang sangat kaya akan lemak. Lemak pada ikan disini merupakan asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh karena mengandung omega-3. Nutrisi tersebut sangat baik bagi tubuh untuk meningkatkan sistem imun serta mengurangi sindrom metabolik. Sehingga ikan yang berlemak baik untuk dikonsumsi secara rutin agar meningkatkan daya tahan tubuh.

Hindari Sakit Saat Pandemi ikan ladiestrory

5. Brokoli

Tentunya saat masa pandemi seperti ini mayoritas orang akan lebih menjaga asupan makanannya. Seperti lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran daripada daging dan protein lainnya. Salah satu sayuran yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini dikarenakan brokoli ,mengandung vitamin A,C dan E serta antioksidan yang dapat melawan sumber penyakit. Dengan begitu antioksidan akan membantu organ tetap kuat dan menangkal virus.

Saat covid-19 mewabah anda diharuskan untuk lebih mengatur pola hidup serta pola makan agar lebih sehat. Hal ini merupakan salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk perlindungan diri serta mencegah tertularnya oleh virus mematikan satu ini. Dengan memakan makanan kaya nutrisi akan membuat sistem imun naik sehingga virus akan susah tertular dan juga terinfeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *