Welcome
social media marketing agency jakarta

Email Marketing Atau Sosmed Marketing

Meskipun email marketing dan sosial media marketing terlihat sama, namun nyatanya kedua hal ini merupakan bentuk pemasaran yang berbeda. Dikatakan sama, dikarenakan baik email maupun sosmed marketing mampu untuk mengirimkan pesan secara langsung kepada pelanggan. Bagi anda yang masih bingung maka anda pun bisa berkonsultasi dengan social media marketing agency jakarta. Sebelumnya, anda pun bisa menyimak perbedaannya dalam ulasan berikut ini.

Perbedaan Email Dan Sosmed Marketing Yang Perlu Anda Tahu

1. Dari Segi Angka Perhitungan

Untuk perbedaan yang pertama mengenai kedua bentuk pemasaran secara online ini terletak pada angka perhitungannya. Yang dimaksud dalam hl ini adalah di dalam email marketing, umumnya akan disertai dengan adanya data statistik. Contohnya saja anda nantinya akan bisa melihat berapa banyak orang yang membuka ataupun membaca email anda. Sehingga anda pun bisa mengetahui berapa presentase dari pelanggan yang tidak membacanya.

social media marketing agency jakarta Tips Berjualan Online di Media Sosial

Sebagai seorang yang bekerja di social media agency di Jakarta maka anda pun pastinya perlu paham akan hal tersebut. Namun, di sisi lain ketika anda menggunakan media sosial maka nantinya anda tidak yakin berapa banyak orang yang telah melihat postingan anda tersebut. Selain itu, dengan email maka pesan tersebut akan tetap berada di dalam kotak masuk hingga orang tersebut membukanya atau menghapusnya.

2. Dari Segi Respon

Selanjutnya, jika dilihat dari segi responnya maka dengan menggunakan sosial media nantinya akan timbul percakapan dua arah. Contohnya saja ketika anda memasarkan sebuah produk ke dalam Twitter ataupun Instagram maka nantinya konsumen pun akan bisa untuk memberikan respon terhadap postingan tersebut secara langsung. Hal ini dikarenakan pada umumnya sosial media memiliki fitur komentar yang bisa untuk dimanfaatkan oleh konsumen.

Hal ini pun juga berlaku ketika anda menggunakan email marketing. Pelanggan pun juga bisa untuk merespon pesan yang telah anda kirim ke inbox dan bisa untuk membalasnya secara langsung. Bahkan dengan menggunakan email marketing ini akan terkesan lebih privat dan juga akan langsung diterima oleh si pengirim email. Sehingga, nantinya respon dari keluhan maupun kritik anda akan bisa masuk ke dalam inbox dan tidak bisa dibaca oleh banyak orang.

Tentunya, jika anda masih bingung untuk menggunakan metode yang mana , maka social media agency di Jakarta akan bisa membantu anda. Selain itu, ketika perusahaan telah mengirimkan pesan melalui inbox, maka pelanggan nantinya akan bisa untuk melakukan respon yakni membeli produk yang anda pasarkan. Untuk itu, jika konsumen telah tertarik, maka nantinya mereka pun akan melakukan pembelian.

3. Dari Segi Segmentasi

Dengan adanya daftar segmentasi akan menjadi salah satu poin yang penting di dalam menciptakan sebuah email marketing yang efektif. Hal ini dikarenakan bertujuan agar nantinya anda bisa untuk mengirimkan pesan yang memiliki isi yang relevan kepada konsumen. Keuntungan satu ini, tentu saja tidak akan bisa untuk anda temukan di sosial media. Hal tersebut disebabkan pesan terkadang tidak sesuai dengan minat pelanggan.

social media marketing agency jakarta ini

Sehingga, bagi anda yang masih bingung maka anda pun bisa menggunakan jasa social media agency di Jakarta. Hal ini tentu saja akan membantu anda untuk memilihkan jenis metode dan cara pemasaran seperti apa yang ingin untuk anda lakukan di perusahaan anda. Tentu saja, ini akan bertujuan agar nantinya pemasaran produk akan bisa berjalan dengan lebih efektif.

Itulah sekilas yang perlu anda tahu mengenai perbedaan dari email marketing dan sosial media marketing. Untuk mengirimkan pesan lebih personal kepada konsumen maka disarankan anda untuk menggunakan email marketing. Namun, bagi anda yang ingin untuk memasarkan produk ke banyak orang sekaligus, maka sosial media adalah salah satu cara tepat yang bisa untuk anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *