Welcome
Tahu Yuk Perawatan Kulit Ala Korea

Cari Tahu Yuk Perawatan Kulit Ala Korea

Memiliki kulit yang bersih dan sehat ala artis Korea merupakan impian setiap wanita. Untuk itu, anda pun dapat mengikuti bagaimana cara perawatan kulit ala Korea atau negeri ginseng ini. Cara yang dilakukan pun cukup mudah dan tentunya anda harus memperhatikan tahapan-tahapannya agar tidak salah langkah. Meskipun terdengar ribet, akan tetapi nantinya juga akan menghasilkan wajah yang sangat bening. Kali ini akan diulas tentang bagaimana cara merawatnya.

Cari Tahu Urutan Untuk Merawat Kulit Ala Wanita Korea

1. Cleansing Oil

Pada tahapan pertama, anda bisa membersihkan wajah anda agar terbebas dari minyak. Kegiatan padat yang dilakukan selama seharian penuh dan juga make up yang anda pakai pastinya akan membuat wajah anda sulit untuk bernafas. Untuk itu, anda bisa membersihkannya menggunakan cleansing oil yang sangat efektif untuk membersihkan kotoran dan make up yang menempel pada wajah anda.

Yuk Intip Skincare Jepang Yang Bagus

2. Facial Foam atau Facial Wash

Untuk perawatan kulit ala Korea, biasanya anda akan menggunakan double cleansing atau pembersih ganda untuk membersihkan wajah anda dari kotoran-kotoran yang menempel. Sisa kotoran yang masih menempel saat anda membersihkannya dengan cleansing oil, akan dibersihkan secara tuntas menggunakan facial foam ini. Oleh sebab itu, anda tak perlu khawatir kulit anda menjadi berminyak karena cleansing oil.

3. Eksfoliator atau Scrub

Untuk penggunaan scrub ini anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu 1 hingga 2 kali saja dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar kulit mati pada wajah anda akan terangkat dan terkelupas, serta merupakan langkah penting untuk proses peremajaan. Tetapi, anda tidak boleh melakukan scrub setiap hari dikarenakan hal tersebut akan membuat kulit menjadi kering.

4. Toner

Menggunakan toner pada wajah setelah dibersihkan oleh facial wash merupakan cara perawatan kulit ala Korea yang banyak dipakai. Halini dikarenakan setelah mencuci muka menggunkan facial wash akan membuat kulit anda menjadi kering. Untuk itulah, toner berfungsi untuk mengambalikan kelembapan dan membuat pH pada kulit anda menjadi seimbang. Sehingga nantinya dapat menyerap produk perawatan kecantikan dengan maksimal.

5. Essence

Setelah itu, anda bisa menggunakan essence yang merupakan tahapan paling penting dari merawat kulit ala wanita Korea. Essence sendiri merupakan pelembap ekstra yang memiliki bahan aktif sehingga mampu menutrisi kulit dengan lebih maksimal. Atau dapat dikatakan jika essence adalah pelembap yang mengandung bahan aktif yang kuat dan memiliki konsistensi menyerupai toner.

Yuk Perawatan Kulit Ala Korea

6. Serum

Pada dasarnya serum memiliki bahan yang hampir sama dengan essence, akan tetapi produk ini memiliki bahan aktif yang lebih kuat. Namun untuk menggunakan serum, biasanya sangat disarankan untuk kulit yang bermasalah. Seperti seseorang yang memiliki pigmentasi berlebih, berjerawat ataupun tanda penuaan dini. Akan tetapi, jika anda memiliki kulit yang sehat, anda cukup menggunakan essence untuk merawat kulit.

7. Masker

Selain itu, untuk perawatan kulit ala Korea ana juga perlu untuk memakai masker selama 1 hingga 2 kali dalam seminggu, masker sendiri berfungsi untuk menyediakan nutrisi yang ekstra untuk kulit wajah anda. karena mengandung bahan aktif serum yang tinggi, maka anda tidak perlu untuk menggunakan masker setiap hari. Ada berbagai macam jenis masker yang bisa anda gunakan seperti krim, gel ataupun sheet mask untuk lebih praktis.

Selain itu, anda juga perlu menggunakan krim mata dikarenakan mata membutuhkan perawatan yang lebih sensitif daripada kulit yang lain. Anda juga perlu menggunakan krim wajah atau gel khusus wajah yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah anda. Untuk yang terakhir, anda juga membutuhkan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk radikal bebas dan sinar ultra violet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *