Welcome
bumbu ayam goreng instan nugget wortel

Cara Mengolah Ayam Agar Disukai Si Kecil

Untuk memasak ayam sekarang ini sudah semakin mudah saja daripada ketika zaman orang tua kita dulu. Pasalnya kemudahan dalam memasak bukan Cuma hadir dari alat-alat masak berteknologi tinggi tetapi juga bumbu-bumbu instan, termasuk bumbu ayam goreng instan. Meskipun pada dasarnya menurut banyak orang memasak ayam goreng bukanlah perihal yang sulit, tetapi dengan adanya bumbu instan maka akan menjadi lebih mudah lagi dan tentu saja lebih cepat dan praktis.

Tetapi tampaknya justru datang bukan dari perihal memasak ayamnya, melainkan dari mereka yang disuguhi menu makanan berbahan ayam. Hal tersebut terutama oleh para anak-anak yang masih cenderung pilih-pilih terhadap makanan. Padahal daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik. Sehingga penting rasanya mencari ide bagaimana membuat si kecil menjadi lebih suka daging ayam.

Salah satu cara yang dirasa paling brilliant adalah mengolah daging ayam menjadi nugget. Tentu bukan rahasia lagi jika nugget merupakan makanan olahan yang begitu disukai anak-anak. Nugget ayam khususnya dikatakan mampu menjadi solusi bagai orang tua yang anaknya sulit menerima daging ayam sebagai menu makanannya. Sehingga langkah-langkah mengolah ayam seperti berikut ini kiranya cukup penting untuk disimak bagi pembaca sekalian yang hendak membuat nugget ayam. Tetapi langkah awal tentu saja menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu seperti berikut ini.

bumbu ayam goreng instan

1.250 gram daging ayam yang telah dicincang
2.1 butir telur ayam
3.2 siung bawang merah dan putih
4.½ sdt merica bubuk
5.1 bungkus bumbu instan rasa ayam
6.1 sdt garam beryodium
7.3 tangkai daun bawang yang telah diiris tipis-tipis
8.2 sdm tepung tapioka
9.2 sdm tepung terigu
10.Tepung panir secukupnya

Dengan bahan-bahan di atas maka pembuatan nugget ayam sudah dapat segera dimulai dengan langkah-langkah seperti di bawah ini.

bumbu ayam goreng instan resep nugget ayam dan wortel

1.Pertama-tama siapkan blender lalu masukkan daging ayam yang telah dicincang ke dalamnya bersamaan dengan telur ayam dan sedikit tambahan air
2.Setelah ayam yang diblender tampak cukup halus, taruh di dalam wadah yang berisikan tepung tapioka, terigu, garam beryodium, bumbu instan, merica bubuk, serta bawang merah dan juga bawang putih yang telah halus
3.Aduk-aduk terus hingga merata dan sudah tidak tampak lagi ada adonan yang tampak bergerendil
4.Taburkan daun bawang yang telah diiris tipis-tipis tadi lalu kembali aduk-aduk
5.Siapkan loyang yang ukurannya proporsional dengan adonan nugget tadi, jangan lupa untuk mengoleskan minyak sayur terlebih dahulu pada loyang
6.Tuangkan adonan nugget ke dalam loyang
7.Kukus adonan loyang tadi hingga matang sempurna
8.Setelah matang, segera tiriskan lalu potong-potong sesuai dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan
9.Siapkan adonan basah untuk kemudian dibalurkan pada nugget yang sudah terpotong-potong tadi.
10.Lumuri juga dengan tepung panir nugget yang telah dibaluri adonan basah tadi
11.Jika sudah, maka nugget ayam bisa langsung digoreng maupun disimpan di dalam freezer

Langkah pembuatan nugget ayam di atas jelas merupakan bukti juga bahwa bumbu ayam goreng instan benar-benar membantu. Dengan menjadikan ayam sebagai nugget seperti langkah di atas tentu harapannya adalah anak akan lebih tertarik pada daging ayam. Langkah tambahan bisa dilakukan dengan cara menghias plating dari masakan yang disajikan untuk anak, karena biasanya hal itu bisa cukup ampuh menarik perhatian anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *