Welcome
Biar Maksimal, Yuk Simak Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Biar Maksimal, Yuk Simak Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Bisnis Online merupakan bisnis yang dijalankan melalui media internet. Saat ini, bisnis onlen cukup banyak digemari di Indonesia. Bisnis ini tidak mengharuskan penjualnya memiliki tempat untuk menyetok barang yang akan dijual. Selain itu, pemasaran bisnis online juga mudah dilakukan di era yang digital seperti saat ini. Anda termasuk pemula dan bingung bagaimana cara memulai bisnis online dari nol? Yuk simak ulasan di bawah ini.

5 Tips Membangun Bisnis Online

1. Membangun Mindset Bisnis yang Tepat

Cara memulai bisnis online dari nol dimulai dengan membangun mindset yang benar. Banyak orang yang memiliki pemikiran bahwa btujuan bisnis hanyalah untuk mendapatkan uang. Mindset bisnis merupakan faktor yang paling berpengaruh dalam keberhasilan menjalankan bisnis. Bangunlah pola pikir bahwa bisnis tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan melainkan agar bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Dengan menemukan alasan berbisnis, anda tidak akan mudah menyerah ketika menemukan masalah di tengah jalan.

Biar Maksimal, Yuk Simak Cara Memulai Bisnis Online dari Nol itu

2. Temukan Jenis Produk yang Akan Dijual

Sebelum memulai bisnis online, pilihlah jenis produk yang akan anda jual. Carilah informasi mengenai produk yang dibutuhkan oleh bayak orang. Lalakukan riset untuk mengetahui produk yang paling laku dan paling banyak diminati. Anda bisa memuali bisnis online dengan menjual barang orang lain tanpa harus membuatnya terlebih dahulu. Setelah mendapatkan produk yang pas untuk dijual, anda bisa menjualnya dengan konsepe dropship atau reseller atau kemitraan.

3. Membuat Lapak Online

Setelah memilih jenis produk, anda bisa memasarkannya melalui situs marketplace atau media sosial. Penggunaan media sosial untuk mempromosikan produk yang anda jual.Untuk memudahkan transaksi atau konfirmasi pembayaran lakukan melalui aplikasi sosial chat agar lebih praktis. Ketika usaha anda mulai berkembang, buatlah website agar usaha anda lebih resmi di dunia maya. Jika ingin membuat wesite bisnis secara gratis, anda bisa meminta bantuan teman anda yang sudah expert membuat web.

4. Melakukan pRomosi Online

Setelah memiliki website, anda bisa mengisinya dengan konten yang menarik dan meyakinkan. Informasi yang perlu dicantumkan dalam website meliputi ptofil usaha, gambar barang atau jasa yang dijual, alamat bisnis yang anda dan cara pemesanan serta logo bisnis yang anda jalankan. Gunakan media sosial seperti facebook, twitter atau instagram untuk mempromosikan website bisnis anda. Gunakan teknik SEO untuk mempercepat tingkat promosi melalui google.

Biar Maksimal, Yuk Simak Cara Memulai Bisnis Online dari Nol ini

5. Mencari Mentor Bisnis yang Tepat

Sebelum memulai bisnis, carilah mentor yang dapat mengajari bagaimana cara membangun bisnis dengan baik. Mentor bisa berasal dari teman, keluarga atau kerabat yang sudah menjalankan dunia bisnis hingga berhasil. Mereka pastinya lebih berpengalaman dan telah mengalami banyak kesulitan dalam membangun usaha. Memiliki mentor dapat membantu anda memberikan saran yang tepat saat menghadapi masalah di dunia bisnis.

Anda juga bisa bergabung dengan komunitas bisnis untuk memudahkan anda belajar dan melakukan diskusi mengenai bisnis. Carilah komunitas bisnis yang memiliki mentor yang sudah berpengalaman. Mereka biasanya mengadakan workshop atau seminar mengenai bagaimana cara memulai bisnis dan kiat-kiat menjalankan bisnis online. Contoh tempat belajar bisnis yang biasa anda pilih diantaranya cafebisnis yang dimentori oleh Lutvi Afandi dan Panduan Bisnis Online yang diasuh oleh Satria Rasyid.

Menjalankan bisnis online dapat memberikan profit tambahan bagi anda. Memulai bisnis online memang membutuhkan ketelatenan. Carilah jenis bisnis yang sesuai dengan passion anda agar anda tidak mudahmenyerah di tengah jalan. Selain itu, anda harus tahu berapa jumlah modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online yang akan anda tekuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *