Welcome
cara menambah berat badan pasca melahirkan

Begini Cara Menambah Berat Badan Yang Aman Dan Sehat

Sepertinya ada hal yang menarik sedang banyak dicari oleh pengguna internet belakangan ini. Hal menarik yang dimaksud adalah tentang cara menambah berat badan baik secara alami maupun menggunakan bahan-bahan kimia seperti obat-obatan. Disinyalir, mereka yang melakukan pencarian di internet dengan kata kunci tersebut adalah mereka yang berada di kalangan muda-mudi milenial. Pasalnya pada kalangan tersebut banyak sekali yang merasa memiliki masalah terkait berat badannya, baik yang merasa kurang maupun yang merasa berlebih.

Berangkat dari situlah, pada kesempatan kali ini akan disampaikan beberapa informasi tentang bagaimana cara menambah atau menaikkan berat badan. Tetapi, cara-cara yang akan disampaikan pada artikel kali ini hanyalah cara-cara yang aman dan sehat saja. Lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara sehat dan aman yang bisa dilakukan guna meningkatkan berat badan secara efektif.

1.Asupan Kalori Lebih Banyak Yang Masuk Ke Tubuh Daripada Yang Dibakar

Pertama-tama harus bisa dari dulu bahwa semua aktivitas yang dilakukan oleh manusia pasti memiliki dampak untuk membakar kalori. Meskipun memang harus disadari juga bahwa besar kecilnya kalori yang dibakar amat sangat tergantung dari berat dan tidaknya aktivitas yang dilakukan. Berangkat dari teori tersebut, maka untuk dapat menaikkan berat badan maka kalori yang masuk atau kalori yang diterima tubuh sebaiknya jangan terlalu banyak dibakar. Dengan kata lain, harap batasi aktivitas tubuh yang kiranya dapat membakar kalori dengan begitu banyak, seperti senam aerobik, lari dengan durasi lama, dan lain sebagainya. Tetapi bukan berarti tidak boleh melakukan olahraga, karena olahraga tetap saja penting dilakukan.

cara menambah berat badan Janin

2.Banyak Makan Protein

Meningkatkan asupan protein ke dalam tubuh dipercaya menjadi salah satu langkah paling efektif dan tentu saja sehat untuk dapat meningkatkan berat badan. Tetapi harus diingat juga bahwa protein memiliki efek membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga membuat banyak sekali orang yang proteinnya tercukupi atau bahkan berlebih merasa malas makan. Ketika rasa malas makan muncul, maka asupan kalori nantinya akan berhenti, sehingga upaya meningkatkan berat badan justru menjadi gagal. Jalan tengahnya, supaya tujuan meningkatkan badan berhasil dicapai, selain tetap mengkonsumsi protein, tetap juga meningkatkan asupan kalori.

3.Jaga Pola Makan Teratur

Pola makan teratur biasa dikenal dengan sebutan makan tiga kali dalam sehari. Meskipun banyak yang mendebatkan perihal aturan pola makan 3 kali dalam sehari itu, tetapi kiranya pola makan tersebut merupakan yang paling aman baik untuk orang yang ingin meningkatkan berat badan maupun mengurangi berat badan. Karena dengan pola makan yang teratur seperti itu maka tubuh akan memiliki sinyalemen tersendiri dalam hal pola makan, sehingga ketika sudah waktu makan seperti biasanya tubuh akan memberikan tanda.

cara menambah berat badan Cara Menaikkan Berat Badan dengan Aman

4.Olahraga Angkat Beban

Meningkatkan berat badan tidak harus hanya sekedar meningkatkan lemak saja, karena dengan meningkatkan massa otot maka berat badan juga dapat meningkat. Itulah sebabnya olahraga angkat beban merupakan salah satu cara terbaik guna meningkatkan berat badan sekaligus juga mendapatkan massa otot yang baik. Karena efeknya tentu saja tubuh menjadi lebih sehat dan lebih indah dipandang.

Itulah beberapa cara menambah berat badan yang dapat dilakukan oleh siapapun, baik oleh yang muda maupun yang dewasa, oleh pria maupun oleh wanita. Dengan memperhatikan dan menerapkan cara-cara diatas maka tidak perlu risau dengan efek samping yang akan didapatkan, karena cara di atas merupakan cara yang aman dan tentu saja sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *