Welcome
Southgate Altuera ke dua

Bagaimana Keadaan Bisnis Property saat Wabah COVID 19 ?

Bencana non alam wabah virus corona virus diseases 2019 atau Covid 19 memang telah memukul semua sektor perekonomian di Indonesia. Salah satu bidang ekonomi yang merasa dirugikan karena adanya pandemi ini adalah sektor properti. Mulai dari sektor rumah, apartemen, perkantoran, hotel, hingga industri apartemen. Agar lebih jelasnya mari simak ulasan keadaan bisnis properti di tengah wabah Covid 19 ini.

Kondisi Sektor Ekonomi Bidang Properti di Tengah Pandemi

Keadaan ekonomi yang semakin menurun di tengah pandemi COVID 19 memang memukau rata hampir semua sektor perekonomian. Pasar properti yang terpukul karena bencana non alam ini bukan berarti meniadakan konsumen properti. Pasa tetap ada dan besar namun prioritasnya lebih kepada keselamatan dan kesehatan. Meskipun pasar properti tetap ada, namun tidak seperti sebelum covid menyerang.

Southgate Altuera ke tiga di atas Mall

Situasi ini membuat disrupsi teknologi semakin cepat dan mau tida mau harus segera dilakukan. Para pengembang harus siap dengan konsep digital marketing dan harus tetap melakukan promo secara online. Penjualan pada bidang properti pun juga akan turun drastis sehingga penjualan harus benar benar diatur sedemikian rupa dengan mengkombinasikan stimulus yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Namun anda jangan khawatir, dengan melakukan banyak sekali promo secara online melalui media sosial justru akan meningkatkan penjualan pasca pandemi. Hal ini karena banyak konsumen yang ingin membeli apartemen Southgate Altuera karena memiliki daya tarik tersendiri. Jangan khawatir, karena jika pandemi sudah benar benar berakhir maka akan ada ledakan pembelian barang properti.

Oleh karenanya bagi para pengembang, jangan bosan untuk selalu mempromosikan sektor properti yang anda jual. Anda bisa membuat beberapa foto apartemen atau video room tour apartemen untuk menarik orang orang menabung selama di rumah aja. Buatlah konsep nabung properti, booking dengan mulai mencicil periode tertentu dan sebagainnya.

Kunci Untuk Bisa Bertahan di Tengah Pandemi COVID 19

Bagi para pengembang anda jangan khawatir karena meskipun berada di tengah wabah ini anda bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Satu satunya hal yang harus dilakukan oleh pengembang adalah adaptasi dengan kondisi yang ada saat ini. Untuk itu dibutuhkan sebuah inovasi dan kreativitas dengan menyusul pola bekerja di rumah melalui media sosial.

Fasilitas Southgate Altuera yoga

Ada beberapa faktor yang bisa membuat usaha properti anda tidak jatuh bangkrut. Pertama pastikan keamanan konsumen untuk memasarkan produk properti, apalagi di tengah wabah seperti ini. Untuk itu anda bisa menyebarkan informasi secara aktif tentang kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran corona di lokasi proyek, kantor marketing ataupun show unit.

Misalnya saja pemeriksaan suhu ketika ingin masuk ke kantor marketing, distriusi masker, penyemprotan cairan disinfektan dan kampanye mencuci tangan dengan benar. Informasi informasi tersebut bisa anda kembangkan melalui sosial media untuk menambahkan rasa kepedulian kepada para pelanggan.

Nilai lain yang bisa dilakukan oleh pengembang adalah dengan melakukan aktivitas corporate social responsibility untuk melawan COVID 19. Anda juga bisa mengadakan charity program seperti program amal 10 persen dari pembayaran angsuran apartemen southgate altuera akan digunakan untuk melawan virus corona. Jangan lupa tekankan kepada pelanggan ana untuk selalu melakukan physical distancing sesuai anjuran pemerintah.

Itulah ulasan mengenai kondisi sektor properti di tengah pandemic COVID 19. Meskipun mengalami penurunan penjualan yang cukup drastis, namun anda bisa mengambil kepercayaan konsumen dengan peduli dan menyebarkan hal hal baik untuk sekitar. Dengan begitu pelanggan anda akan setia kepada anda untuk melakukan jual beli properti begitu pandemic berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *