Welcome
cara kirim paket data

Apakah Bisa Berbagi Paket Data Ke Nomor Lain?

Apakah kamu lagi banyak kuota? Atau Ingin membagikan kuota kepada teman lainnya? Memiliki kuota internet yang banyak memang menyenangkan, namun berbagai kuota internet ke teman teman terdekatnya juga lebih menyenangkan. Dengan memiliki banyak internet kamu bisa menggunakannya untuk browsing atau chatting. Sayangnya hanya sedikit orang yang paham betul bagaimana cara kirim paket data dengan benar. Yuk simak ulasan selengkapnya.

Cara Transfer Kuota Internet Indosat

Cara termudah untuk melakukan transfer kuota ke sesama pengguna Indosat bisa dilakukan dengan menggunakan dial up *123#. Apabila biasanya kamu akan transfer pulsa melalui dial up yang sama, maka untuk transfer kuota pun caranya juga hampir sama. Untuk melakukannya tekan nomor dial up *123# di handphone kamu. Kemudian akan tersedia banyak sekali menu untuk bisa melakukan transfer kuota.

cara kirim paket data Cara Transfer Kuota Indosat Ooredoo

Pilihlah pilihan Internet/Nelp/SMS dan pilihlah paket lain untuk melakukan kirim kuota. Jika sudah maka kamu bisa langsung memilih pilihan Gift paket Data ke sesama pengguna Indosat. Setelah itu masukkan nomor tujuan yang hendak kamu kirim paket kuota dan pastikan jika nomor yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah maka pilih Beli dan tunggu hingga permintaan kamu diterima dengan adanya pemberitahuan proses pengiriman berhasil.

Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Nomor Lain

Jika kamu menggunakan provider Telkomsel kamu bisa mengirimkan paket data ke sesama provider dan provider lainnya. Pertama pastikan jika kamu memiliki paket internet Telkomsel yang aktif. Kemudian tekan dial nomor ke *500*2# dan akan muncul pertanyaan Mau transfer paket internet/transaksi. Maka pilihlah Ya dan masukkan nomor Telkomsel penerima kuota yang kamu ingin kirimkan.

Masukkan jumlah kuota yang akan dikirim dalam kelipatan 50 MB, misalnya 50 MB, 100 MB, 200 MB sampai maksimal 300 MB. Jika sudah menentukan pilihlah menu setuju dan tunggu hingga permintaan transfer kuota internet diproses. Jika sudah berhasil maka aka nada SMS pemberitahuan yang masuk ke pengirim maupun penerima paket. Cara transfer untuk Telkomsel berlaku untuk provider AS, Loop dan Simpati.

Transfer Kuota Melalui Via Aplikasi My Telkomsel

Kamu juga bisa menggunakan cara kedua dengan mengunjungi aplikasi My Telkomsel yang bisa diinstal di Google Play Store. Caranya adalah dengan pilih menu Beri Hadiah dan Transfer Kuota. Jika sudah masukkan nomor penerima dan pilih nominal kuota yang akan di transfer. Kemudian pengirim akan menerima konfirmasi dan verifikasi kuota melalui SMS. Jika sudah mendapatkan notifikasi tersebut maka secara otomatis akan penerima akan mendapatkan kuota internet.

cara kirim paket data cara transfer kuota

Cara kirim paket data selanjutnya adalah dengan menggunakan USSD yang bisa dilakukan dengan menekan menu dial. Tekan angka *363# dan pilih menu paket lainnya untuk bisa melakukan transfer kuota. Jika sudah maka pilih layanan Gift dan masukkan pada nomor telepon penerima transfer kuota. Kamu bisa memilih paket Flash Gift yang bisa dipilih dengan Bulanan, Mingguan dan Harian. Pilih paket yang sesuai untuk di transfer dan tunggu notifikasi kuota yang telah mentransfer.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk transfer kuota internet kepada pengguna lain. Umumnya tidak banyak provider yang akan menyediakan layanan untuk transfer kuota ke provider lain yang tidak sama. Sehingga kamu hanya bisa membagi kuota kepada teman yang memiliki provider yang sama. Masing masing provider sendiri memiliki cara yang berbeda beda untuk bisa melakukan transfer mulai dari tekan tombol dial up atau menggunakan aplikasi khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *