Welcome
asuransi kesehatan karyawan ini

Apa Itu Asuransi Kesehatan ?

Apakah anda seorang karyawan? Apakah sudah memiliki asuransi kesehatan Perlu diketahui asuransi kesehatan karyawan masuk ke dalam salah satu perlindungan yang sangat penting.

Untuk itu pemerintah telah memberikan kebijakan yang harus dilaksakan oleh perusahaan sebagai pemberi kerja untuk memberikan jaminan asuransi kesehatan bagi seluruh karyawannya. Asuransi yang dimaksud diantaranya asuransi kesehatan karyawan. Mengingat tingginya permintaan asuransi terutama asuransi kesehatan bagi pekerja maka telah tumbuh berkembang perusahaan asuransi kesehatan. Perlu diketahui bahwa ada banyak alasan kenapa seorang pekerja harus memiliki asuransi kesehatan salah satunya asuransi kesehatan cigna yaitu :

1.Meminimalisir Risiko

Menjadi karyawan atau pekerja memiliki resiko yang tinggi terutama bagi pekerja yang bekerja pada tempat yang penuh dengan resiko seperti di pabrik dan lain sebagainya. Dengan resiko yang mungkin bisa terjadi maka setiap karyawan harus mendapatkan perlindungan kesehatan yang baik. Perlindungan dari rasa aman pada saat bekerja merupakan salah satu hal yang ada dari seorang pekerja. Karena musibah kecelakaan terutama kecelakaan kerja bisa terjadi kapan saja. Disinilah pentingnya karyawan memiliki asuransi kesehatan kerja. Dengan memiliki asuransi berarti pengusaha sudah membagi resiko kecelakaan kerja dengan perusahaan asuransi kesehatan yang dipilih.

asuransi kesehatan karyawan anda

2.Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja

Bagaimana bisa asuransi kesehatan karyawan akan meningkatkan kesejahteraan bagi pekerja. Pada prinsipnya asuransi kesehatan karyawan akan membawa dampak baik pada setiap perusahaan. Dengan adanya jaminan kesehatan bagi karyawan, maka sudah tentu tingkat produktivitas kerja karyawan juga akan semakin meningkat. Karena karyawan akan bekerja dengan tenang tanpa khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat melaksanakan pekerjaannya.

3.Memberikan kenyamanan saat bekerja

Asuransi kesehatan bagi pekerja dan karyawan juga merupakan bentuk perlindungan yang akan memberikan kenyamanan saat mereka bekerja. Karena dengan adanya jaminan kesehatan maka pekerja akan merasa terlindungan dari berbagai resiko yang mungkin akan menimpanya. Pekerjaan yang memiliki resiko tinggi misalnya seseorang yang bekerja di perusahaan pertambangan, mereka memiliki resiko kerja yang sangat tinggi. Oleh sebab itu kenyamanan karyawan saat bekerja menjadi hal yang harus sangat diperhatikan oleh para pemberi kerja dalam hal ini pengusaha dan juga pemerintah.

4.Sebagai Suatu tabungan dan investasi

Asuransi kesehatan karyawan juga akan memberikan nilai investasi serta tabungan yang dapat memberi ketuntungan. Dengan premi bulanan yang rendah, karyawan atau pekerja sebagai peserta asuransi bisa mendapatkan perlindungan yang lebih besar dari biaya bulannya. Contohnya jika terjadi kecelakaan saat bekerja, seorang karyawan tidak perlu lagi menyediakan uang yang banyak untuk berobat. Tertanggung atau karyawan bisa langsung mengklaim polis asuransi ke perusahaan asuransi terkait. Bahkan saat ini ada perusahaan asuransi yang akan menawarkan cukup banyak proteksi diantaranya meliputi santunan kemantian, santunan cacat dan santunan biaya sekolah. Asuransi kesehatan karyawan bukan hanya memberi perlindungan bagi karyawan tetapi juga bagi keluarga.

asuransi kesehatan karyawan

Pentingnya memiliki asuransi kesehatan karyawan menjadi pilihan bagi para karyawan yang ditujukan bagi karyawan yang membutuhkan perlindungan dan kenyamanan dalam melaksanakan pekerjaan di perusahaan maupun ditempat kerja lainnya. Keamanan karyawan menurut peraturan pemerintah tentang buruh dan pekerja menjadi tanggung jawab dari pengusaha atau pemberi kerja. Dengan kebijakan yang diberikan oleh pemerintah maka setiap pengusaha harus mendaftarkan karyawan atau pekerjanya untuk mendapatkan asuransi kesehatan. Di Indonesia saat ini terdapat asuransi kesehatan yang memberikan manfaat yang lebih dengan biaya premi yang tidak mahal yaitu asuransi kesehatan cigna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *