Welcome
Anti Buntung, Yuk Cari Tahu Cara Main Saham tanpa Modal ini

Anti Buntung, Yuk Cari Tahu Cara Main Saham tanpa Modal

Melakukan investasi saham merupakan trend yang mulai diminati saat ini . Dengan bermain saham, Keberdaanradaan uang yang disimpan akan lebih terjamin. Selain itu, kita dapat memperoleh penghasilan pasif dari saham yang telah kita beli. Saat ini, banyak marketplace yang menyediakan pembelian saham secara online. Namun harga saham yang naik turun dapat menyebabkan resiko kerugian yang cukup besar. Agar lebih memahami cara main saham tanpa modal, yuk simak ulasan dibawah ini?

Mengikuti Kegiatan Investival Untuk Mendapatkan Sumber Dana

Investial adalah acara tahunan yang diadakan oleh Bursa EFEK Indonesia. Acara ini biasanya dilakukan di beberapa kota besar seperti Jakarta,Surabaya, Batam, Solo, Ambon, Denpasar dan lainnya. Acara ini biasanya diikuti oleh banyak perusahaan sekuritas yang membuka meja pendaftaran. Anda bisa membuka rekening efek dengan bonus, melakukan top up dana secara gratis yaitu sekitar Rp 100.00 hingga Rp 200.00

Anti Buntung, Yuk Cari Tahu Cara Main Saham tanpa Modal

Di acara investial, anda juga bisa mengikuti lomba yang diadakan untuk memperoleh doorprize yang berupa rekening efek senilai Rp 100.00. Doorprize ini bisa anda gunakan sebagai sumber dana. Mengikuti investial adalah cara main saham tanpa modal yang bisa diterapkan untuk berinvestasi. Anda bisa mencari info mengenai jadwal investial tahunan di beberapa situs resminya.

Membuat Akun Demo Untuk Belajar

Sebelum bermain saham, anda perlu mendaftar terlebih dahulu melalui broker untuk mendapatkan akun demo. Akun trading demo memang dibuat bagi para pemain saham yang baru belajar. Pendaftaran akun ini gratis dan tidak memerlukan persyaratan khusus. Setelah mengisi formulir yang telah disediakan oleh broker, anda dapat menggunakan ID dan password yang telah diberikan broker. Melalui software ini, kita dapat melihat perkembangan kurs mata uang pada grafik.

Dengan melihat grafik yang bergerak, kita dapat mengetahui posisi pasangan mata uang. Misalnya grafik mata uang EUR/USD naik menandakan bahwa nilai Euro meningkat terhadap Dolar AS. Sedangkan jika grafik uang EUR/USD turun, itu artinya nilai mata uang Dolar AS menguat terhadap Euro. Anda dapat mengetahui pergerakan harga di pasar internasional dengan megamati grafik-grafik mata uang yang ada di akun demo. Namun, akun demo ini kegunaanya hanya untuk latihan bagi pemula agar menimalisir resiko kerugian.

Anti Buntung, Yuk Cari Tahu Cara Main Saham tanpa Modal itu

Membeli Saham dan Melakukan Trading

Setelah mengetahui cara bermain saham, barulah anda bisa membeli saham untuk melakukan trading. Tidak perlu membutuhkan modal yang besar, anda bisa membeli saham dengan uang Rp 100.000. Setelah mempunyai saham, anda bisa melakukan trading. Lihatlah pergerakan grafik agar tidak salam saat membeli atau menjual saham. Anda bisa membeli saham ketika warna saham merah, karena pada saat itu harga saham sedang turun. Sehingga anda tidak membutuhkan modal yang banyak.

Harga saham mengalami peningkatan ketika sudah berwarna hijau. Pada saat ini, anda bisa menjual saham yang anda miliki. Dengan demikian, anda akan memperoleh keuntungan dari penjualan saham yang naik. Namun, dalan bermain saham dibutuhkan perencanaan dan strategi yang tepat. Semakin banyak wawasan dan pengalama seseorang dalam melakukan trading, maka keuntungan yang diperoleh akan semakin banyak.

Melakukan permainansaham sangat menguntungkan. Apalagi, saat ini saham merupakan salah satu investasi yang banyak diminati. Keuntungan yang diperoleh dari investasi saham sangat besar. Selain itu saham bisa menjadi income yang menjanjikan bagi anda. Ternyata cara bermain saham tanpa modal, mudah bukan? Namun, tetap cermati keadaan pasar untuk meminimalisir resiko kerugian yang ditimbulkan. Sudah siap mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *