Welcome
7 Obat Disengat Tawon yang Ampuh dan Wajib Dicoba itu

7 Obat Disengat Tawon yang Ampuh dan Wajib Dicoba

Sebagian orang mungkin pernah mengalami tersengat lebah. Anda kaan merasakan sakit yang berkepanjangan dan akan membentuk bentolan di bagian yang tersengat. Ketika anda mengalami sengatan lebah, anda tidak perlu panik untuk mengatasinya. Gunakan cara yang aman untuk menyembuhkan luka dari sengatan lebah dengan obat yang aman. Nah yuk simak obat disengat tawon yang ampuh.

Cara Mudah Mengatasi Sengatan Tawon

1. Minyak Esensial

Ketika terkena sengatan tawon anda bisa mengobatinya dengan minyak esensial yang memiliki kandungan yang bagus. Kandungan alami dalam minyak esensial mampu mengehentikan pendarahan yang terjadi karena serangan lebah. Tak hanya untuk sengatan lebah, anda bisa menggunakan minyak ini untuk beberapa keadaan karena mmeiliki manfaat yang luar biasa dahsyat.

7 Obat Disengat Tawon yang Ampuh dan Wajib Dicoba

2. Air Es

Saat terkena sengatan tawon, tentu anda akan merasakan kulit panas dan membengkak. Anda bisa merendam tangan yang terkena sengatan lebah ke dalam air es. Anda juga bisaa mengoleskan es batu ke luka yang disebabkan oleh sengatan lebah. Tindakan ini sangat bermanfaat untuk menghentikan pembengkakan dan membuat mati rasa. Sehingga anda tidak merasa sakit di area bekas sengata lebah.

3. Baking Soda

Baking soda atau cuka merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi sengatan lebah. Menggunakan baking soda akan berfungsi untuk menetralkan sifat asam pada sengatan lebah. Anda cukup mencampurkan baking soda dengan air. Setelah itu oleskan campuran tersebut diatas luka bekas sengatan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

4. Pasta Gigi

Obat disengat lebah yang mujarab selanjutnya adalah menggunakan pasta gigi. Hal ini karena pasta gigi akan memberikan efek yang dingin di kulit. Dengan efek yang dingin tentu akan mengurangi rasa sakit seperti terbakar dan pembengkakan kulit akibat sengatan tawon. Pasta gigi juga berfungsi untuk menetralisir racun dari sengatan lebah. Oleskan pasta gigi ke bagian yang terluka dan diamkan kurang lebih 30 menit.

5. Madu

Obat disengat tawon selanjutnya adalah menggunakan madu. Memiliki rasa yang manis, madu juga bisa menyembuhkan rasa sakit akibat sengatan lebah. Anda cukup mencelupkan kapas ke dalam madu dan kemudian mengopresnya ke luka sengatan lebah. Tunggu kompresan sekitar 30 menit dan nyeri karena sengatan tawon akan mereda.

6. Bawang Putih

Anda bisa menggunakan bawang putih untuk meredakan sakit akibat sengatan lebah. Obat ini cukuo efektif untuk meredakan rasa panas karena sengatan tawon. Anda bisa mengaluskan bawang putih terlebih dahulu dan mengoleskannya diatas luka. Lakukan cara ini sambil ditekan tekan agar kandungan bawang putih mampu meresap dalam luka. Tunggu hingga 30 menit dan luka akibat sengatan lebah akan sembuh.

7 Obat Disengat Tawon yang Ampuh dan Wajib Dicoba ini

7. Lumpur

Jangan salah, lumpur bisa dijadikan solusi untuk menyembuhkan luka akibat sengatan lebah lho. Obat alami ini cukup ampuh untuk meredakan rasa nyeri pada luka. Ambilah lumpur dan kemudian campur dengan air sampai memiliki teksur seperti pasta. Oleskan lumpur pasta tersebut diatas kulit yang luka dan diamkan beberapa menit hingga kering. Jika lumpur sudah kering segera bersihkan luka dengan air bersih.

Tentunya bahan bahan yang disebutkan diatas sangat mudah dijumpai bukan ? Masih banyak beragam cara untuk menyembuhkan sengatan lebah dengan cara mudah dan juga ampuh. Dengan mengetahui cara ampuh mengobati sengatan lebah, anda tidak perlu panik lagi. Untuk menghindari sengatan lebah, anda harus tetap berhati hati saat berjalan jalan di ternak lebah. Selalu waspadai sarang lebah dan gunakan pakaian yang aman agar terhindar dari sengatan lebah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *