Welcome
7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Yang Manjur

7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Yang Manjur

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit wajah yang pasti dialami oleh sebagian besar orang. Munculnya jerawat biasanya disebabkan karena kurang bersihnya daerah wajah sehingga, membentuk kumpulan sel kulit mati yang menempel di wajah. Jerawat yang tidak segera diatasi akan menimbulkan pembengkakan, kemerahan hingga memunculkan nanah. Nah untuk itu yuk simak cara menghilangkan jerawat secara alami berikut.

Cara Alami Atasi Jerawat

1. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan zat sulfur yang bisa mempercepat kesembuhan jerawat. Selain itu, bawang putih juga memiliki kandungan yang bersifat sebagai antioksidan, antijamur, antiseptic, dan antivirus. Cara menggunakanya pun terbilang mudah, anda cukup memotong bawang putih menjadi dua bagian dan mengusapkanya pada jerawat. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan pengobatan ini secara rutin setiap harinya.

7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Yang Manjur ini

2. Madu

Selain sangat enak untuk diminum bersama jeruk, madu juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat membandel. Madu sendiri memiliki kandungan yang bersifat antibacterial yang mampu menghilangkan penyebab jerawat di wajah. Anda bisa mengoleskan madu murni ke wajah anda secara merata. Setelah itu, biarkan selama 20 menit kemudian bilas wajah menggunakan air bersih.

3. Membersihkan Wajah

Munculnya jerawat pada wajah bisa jadi disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan di area wajah. Aktifitas harian yang dilakukan, akan menimbulkan sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah sehingga perlu untuk dibersihkan. Oleh karena itu,penting bagi anda untuk menjaga kebersihan wajah setidaknya dua kali dalam sehari. Anda juga harus memastikan untuk membersihkan wajah dari make up sebelum mencuci wajah anda.

4. Es Batu

Bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah menggunakan es batu. Dingin karena es batu akan memberikan efek cooling pada area yang menimbulkan jerawat. Manfaat es batu yang lain ialah membantu meminimalisir pembuluh darah, akibat peradangan yang sedang terjadi pada kulit. Dengan mengonpres jerawat menggunakan es batu, tentu akan membantu untuk mengempeskan jerawat secara efektif.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya masyarakat sebagai salah satu bahan alami yang mampu mengatasi beragam masalah kulit, salah satunya jerawat. Hal ini karena kandungan lidah buaya berupa senyawa aktif polifanel, yang mampu mengatasi masalah jerawat secara efektif. Anda cukup menghaluskan daging lidah buaya hingga memiliki tekstur seperti gel. Setelah itu, oleskan pada seluruh wajah dan diamkan hingga 45 menit.

6. Putih Telur

Memiliki kandungan enzim lysinzum, putih telur memiliki peranan penting untuk menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Banyak sekali produk yang menggunakan putih telur sebagai bahan utama obat jerawat. Anda bisa menambahkan beberapa tetesan jeruk nipis pada putih telur dan menggunakanya sebagai masker wajah. Tunggu hingga 20 menit dan bilas wajah dengan air hangat.

7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Yang Manjur itu

7. Tea Tree

Tea tree sangat dipercaya untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit. Produk kecantikan ini mengandung beragam manfaat yang akan dirasakan oleh penggunanya. Tea tree sendiri memiliki beragam varian seperti pembersih wajah, toner, serum, masker, lotion baik untuk wajah maupun tubuh. Kandungan tea tree sangat mudah ditemukan di beragam produk kecantikan.

Selain mengggunakan bahan alami, anda juga bisa menggunakan produk kecantikan yang sudah anda percaya. Dengan menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat, anda tidak perlu takut akan menimbulkan dampak negatif pada wajah. Tentunya anda harus rutin untuk membersihkan jerawat dengan bahan alami. Karena tidak menimbulkan efek negatife, biasanya penggunaan bahan alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *