Welcome
Peluang Usaha Bisnis Makanan untuk Ibu Rumah Tangga atau Mahasiswa

6 Peluang Bisnis Makanan dengan Modal Kecil dan Menguntungkan

Usaha kuliner memang tidak ada matinya di pasaran konsumen Indonesia. Mengingat perilaku masyarakatnya yang konsumtif serta kegemaran ngemil. Tidak heran jika pelaku bisnis makanan terus meroket penjualannya. Bahkan meraup keuntungan dalam waktu singkat sebab sering kali kebanjiran pelanggan. Tinggal menentukan saja kira-kira peluang bisnis makanan seperti apa yang diinginkan oleh publik. Simak ulasannya berikut ini.

Beragam Makanan yang Laris di Pasaran

1. Kedai Kopi

Agenda nongkrong memang tidak bisa dilewatkan dari kebiasaan anak milenial. Tidak heran apabila banyak kedai kopi yang jarang sepi pembelinya. Apalagi kopi menjadi hidangan wajib sebagaiteman ngobrol sambil menikmati angin sore. Belum lagi aneka kopi dan cita rasanya terus berkembang menyesuaikan dengan selera pasar. Modal awal untuk memulai usaha tidak memerlukan dana besar. Tinggal membuka angkringan sederhana yang penting nyaman.

Peluang Bisnis Makanan Bandung dan Analisa Bisnisnya

2. Aneka Minuman Dingin

Sebagian besar orang menyukai minuman dingin yang diolah dengan varian rasa. Mulai dari ice cream, es cincau, hingga es susu yang dapat menghilangkan dahaga. Usaha ini cocok didirikan di daerah yang panas saat siang hari. Target konsumennya pun berasal dari beragam usia mulai anak-anak sampai dewasa. Bisa dibilang modal awalnya cukup sedikit tetapi memiliki prospek keuntungan yang sangat besar.

3. Roti Bakar

Banyak orang yang menjadikan roti bakar sebagai makanan pengganti di waktu malam. Hal ini membuat para pebisnisnya mempunyai pembeli yang siap mengantre. Anda bisa membuka kedai di pinggir jalan, atau dekat kawasan keramaian. Kemudian melengkapi etelase dengan roti tawar serta olesan dengan berbagai variasi rasa. Tidak lupa membeli perlengkapan memanggang yang sekiranya aman untuk digunakan.

4. Tahu Kremes

Aneka makanan ringan masih menempati posisi atas, sebagai kuliner yang diminati oleh masyarakat. Salah satunya tahu kremes yang kini dikemas sesuai dengan kreativitas pemiliknya. Pasar makanan ini begitu luas mulai dari anak-anak sampai dewasa, karena rasanya mudah disukai. Tidak ada perincian khusus untuk modal awal usaha kuliner ini, bahannya pun mudah di dapatkan.

5. Singkong Keju

Jika dulu camilan ini dijual dengan tampilan original, maka sekarang sudah diolah dengan cara kekinian. Anda bisa menambahkan varian rasa seperti cokelat, pedas manis, hingga rasa keju. Ide baru tersebut bisa menjadi peluang bisnis makanan ringan, yang menghasilkan keuntungan tinggi. Untuk modal awal usaha ini tidak memerlukan dana yang besar, karena bahannya tersedi di pasar tradisional.

peluang bisnis kuliner di era digital peluang bisnis makanan

6. Aneka Keripik

Sebagian masyarakat Indonesia memang menyukai keripik, sebagai teman untuk mengobrol atau menonton TV. Anda bisa menjual berbagai jenis keripik seperti keripik kentang, keripik pisang, hingga keripik singkong. Lalu apa yang membuatnya beda? Beri varian rasa yang inovatif tetapi masih sesuai dengan lidah masyarakat. Selain itu kemas camilan ini dengan packaging yang menarik.

Modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha tidak banyak, tetapi perlu perincian secara tepat. Anda perlu menentukan bahan yang berkualitas, supaya rasa produk tidak meleset dari ekspektasi. Usaha kuliner ini tidak memerlukan lahan yang luas, cukup dapur yang bersih untuk mengolah makanan. Pastikan lingkungan tempat pembuatan bersih dan cukup steril.

Memulai sebuah bisnis kuliner tidak semudah yang dibayangkan, sebab pesaingnya sangat banyak. Anda harus pintar memutar otak supaya mendapatkan ide baru dari wisata kuliner. Biasanya makanan yang unik kerap diminati oleh masyarakat, rata-rata penasaran dengan rasa dan rupanya. Selain itu buka usaha kuliner yang sekiranya dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga sesuai dengan seleranya jadi mudah bagi anda untuk mendapatkan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *