Welcome
Motivasi Marketing bonus

6 Motivasi Marketing untuk Meningkatkan Performa Kerja

Marketing merupakan divisi yang penting dalam sebuah perusahaan. Kinerja tim ini perlu ditingkatkan untuk menaikkan penjualan, sehingga mendatangkan keuntungan yang besar bagi perusahaan. Kinerja tim marketing dapat ditingkatkan dengan motivasi. Motivasi yang biasanya diperoleh tim marketing adalah komisi dan insentif, tetapi bukan dua hal ini saja yang dapat menambah performa tim marketing. Yuk simak ulasan motivasi marketing yang wajib diketahui calon pebisnis.

Motivasi yang Wajib Diketahui Untuk Meningkatkan Performa Tim Marketing

1. Menjadkan Profesi Ini sebagai Pilihan

Perusahaan banyak yang membutuhkan tim marketing di dunia yang segala aktivitasnya didukung teknologi ini. Marketing merupakan ujung tonggak suksesnya penjualan sebuah produk atau brand. Akan tetapi, banyak yang merasa bahwa pekerjaan ini bukan profesi idamannya. Pola pikir yang seperti ini haruslah diubah. Bagi calon pebisnis yang akan menjadi pemimpin, harus mampu meyakinkan bahwa profesi ini mampu mencapai kesuksesan yang luar biasa.

Motivasi Marketing Menjadkan Profesi Ini sebagai Pilihan

2. Serius dengan Profesi Ini

Marketing dianggap sebagai profesi yang mudah karena hanya menjajakan sebuah produk. Tanpa disadari bahwa untuk memasarkan sebuah produk diperlukan sebuah keahlian, seperti kecakapan berbicara. Tidak semua orang mampu mempersuasi orang lain agar tertarik dengan produk yang ditawarkan. Pemimpin harus mampu membuat tim ini senantiasa belajar untuk mampu mempresentasikan suatu produk, sehingga pelangan tertarik dan bersedia membelinya.

3. Memberikan Training dan Coaching

Menjadi bagian dari tim marketing diperlukan keahlian khusus yang harus senantiasa diasah. Oleh karena itu, diperlukan sebuah pelatihan dan pendampingan keahlian, seperti selling skill, negotiation skill, communication skill, dan basic training lainnya. Tidak lupa untuk memberikan training motivasi untuk anggota tim marketing ini. Hal ini dilakukan agar performa setiap anggota tim ini meningkat, sehingga membuahkan hasil dan keuntungan yang maksimal.

4. Adanya Reward Bagi Pegawai yang Berhasil

Terkadang pemimpin perlu memberikan reward bagi pegawai yang mampu mencapai target bahkan melampauinya. Hal ini agar membuat pegawai termotivasi untuk selalu meingkatkan kinerjanya. Reward dapat berupa insentif, komisi, atau point yang harus terus dikumpulkan sehingga mencapai target tertentu. Pemimpin dapat memberikan motivasi marketing ini sesuai dengan kebutuhan dan strategi marketing yang diterapkan oleh suatu perusahaan.

reward Motivasi Marketing Adanya Reward Bagi Pegawai yang Berhasil

5. Promosi dan Jenjang Karier yang Jelas

Setiap pekerjaan tentu menjanjikan sebuah promosi dan jenjang karier. Kedua hal ini dapat dijadkan motivasi oleh pegawai, sehingga memacu kinerja dalam perusahaan. Hal tersebut juga berlaku untuk tim marketing yang harus diberi promosi dan jenjang karier yang jelas. Pemberian dua hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh perusahaan. Pegawai pun akan dengan semangat meningkatkan kompetensi dan dedikasinya untuk perusahaan.

6. Ciptakan Persaingan yang Sehat

Dalam perusahaan sudah tidak asing dengan sebuah persaiangan. Untuk mencapai tempat tertingi diperlukan sebuah persaiangan antar teman atau rekan kerja. Begitu juga dengan tim marketing yang membutuhkan persaingan untuk mencapai tingkat lebih tinggi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam tim, tetapi persaingan ini harus dilalui dengan sehat. Untuk mencapai tempat tertinggi tidak perlu menjatuhkan orang lain, bukan?

Anda salah satu anggota tim marketing? Tidak perlu merasa bahwa pekerjaan anda adalah pekerjaan yang remeh karena marketing adalah pekerjaan yang berperan penting dalam perusahaan. Selain itu, pekerjaan ini menawarkan jenjang karier yang jelas serta menawarkan insentif yang tidak main main. Anggota tim marketing pun memiliki keahlian yang tidak biasa, kemampuan persuasifnya perlu diakui kehebatannya, sehingga mampu mendatangkan keuntungan besar bagi perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *