Welcome
cemilan sehat untuk ibu hamil

6 Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil yang Harus Anda Tahu

Masa kehamilan adalah salah satu masa yang ditunggu tunggu bagi orang yang telah berumah tangga. Di masa kehamilan tersebut juga terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya adalah dari asupan makanan yang dikonsumsi oleh seorang ibu yang tengah hamil. Tak hanya makanan berat saja, juga terdapat asupan lain yang bisa dinikmati oleh ibu yang tengah hamil yaitu berupa makanan camilan atau biasa disebut dengan cemilan.

Aneka Cemilan yang Menyehatkan Bagi Ibu yang Mengandung

1. Biskuit Apel Selai Kacang

Terdapat banyak jenis zat gizi yang diperlukan oleh seorang ibu yang tengah mengandung. Seperti misalnya ialah serat, lemak sehat, dan juga protein. Cemilan sehat untuk ibu hamil dengan kandungan gizi tersebut dapat diperoleh dengan menggabungkan biskuit, buah apel, dan juga selai kacang. Dengan perpaduan rasa yang ada tentu juga akan memanjakan lidah orang yang memakannya. Jenis kacang yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan selera.

2. Keripik Ubi dan Sayuran

Makanan ringan lain yang dapat dikonsumsi oleh ibu yang tengah mengandung adalah keripik ubi dan sayuran. Rasa dari perpaduan jenis makanan ini juga terbilang lezat saat dikonsumsi. Anda dapat mengonsumsi keripik ubi tersebut berbarengan dengan saus kacang dan juga buah alpukat serta sayuran yang lainnya. Buah alpukat tersebut pun dapat diganti dengan jenis buah yang lainnya.

3. Yogurt dengan Buah dan Kacang

Yogurt dengan buah dan kacang adalah salah satu jenis camilan yang juga baik bagi ibu yang tengah mengandung. Citarasa dari yogurt yang cenderung asam akan berpadu dengan buah dan kacang yang Anda konsumsi secara bersamaan. Jenis kacang kacangan yang dapat Anda pilih juga beragam. Misalnya adalah jenis kacang almond yang mudah ditemui saat ini.

4. Cokelat dan Buah

Cemilan sehat untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah dari olahan cokelat yang dipadukan dengan buah. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan yang berasa manis ini disukai oleh banyak orang. Selain memiliki rasa yang lezat, cokelat dan buahtentu juga akay akan nilai gzi di dalamnya. Namun tentu saja dalam mengonsumsi oalhan cokelat tersebut juga harus dalam tahap wajar dan tidak berlebihan.

5. Apel dan Keju

Salah satu jenis buah yang dapat ditemui dengan mudah saat ini adalah apel. Jenis dari apel sendiri juga beragam. Anda dapat memilih jenis apel yang disukai untuk dipadukan dengan keju untuk membuat camilan yang sehat ini. Rasa apel yang cenderung manis akan berpadu dengan keju yang memiliki citarasa asin. Dengan camilan yang terbuat dari apel dan keju tersebut diharapkan pula dapat memberikan asupan yang terbaik bagi ibu dan sang bayi.

6. Trail Mix

Trail mix adalah salah satu jenis camilan yang layak untuk dikonsumsi di masa kehamilan. Makanan camilan ini sendiri terbuat dari berbagai bahan di baliknya. Seperti buah kering, kacang kacangan, dan juga cokelat jenis dark yang digunakan di dalamnya. Bahan bahan tersebut pun kaya akan nilai gizi bagi ibu yang tengah mengandung. Misalnya adalah zat gizi berupa serat, zat besi, dan juga mineral.

Terdapat banyak jenis camilan yang dapat dikonsumsi bagi ibu yang tengah mengandung. Mulai dari camilan yang terbuat dari buah, sayur, dan juga kacang kacangan. Anda juga dapat mencampurkan cokelat dan keju ke dalam berbagai camilan tersebut. Biskuit yang dapat ditemui dengan mudah saat ini dapat pula dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk camilan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *